Halo Bro dan Sist! Kali ini NCRSport akan membahas teknologi Nike yang terbaru, yaitu Nike React. Mungkin kalian ada yang pernah dengar atau sama sekali belum tahu apa itu Nike React. Di sini NCRSport akan membahas mengenai Nike React ini.

Ketika kita membeli sepatu Nike, biasanya ada beberapa teknologi yang sering digunakan pada midsole sepatu Nike. Contohnya Zoom AirAir Max, Lunarlon. Layaknya seperti teknologi yang lain, Nike React adalah sebuah teknologi yang baru dikembangkan oleh Nike yang diaplikasikan pada bagian midsole sepatu.

Lalu kelebihan dari Nike React ini apa sih? Sebelum Nike mengembangkan teknologi React, mereka melakukan survey dengan menanyakan kepada para atlet profesional, sepatu seperti apa yang mereka inginkan dan butuhkan? Para atlet mengatakan mereka menginginkan sebuah sepatu yang memiliki bantalan yang empuk, lalu memberikan energy return yang lebih baik, sepatu tersebut juga memiliki bobot yang ringan, dan yang pastinya tahan lama. Dengan kata lain para atlet mau sepatu yang sempurna :D.

Namun faktanya sulit menemukan sebuah material yang memiliki ke empat sifat tersebut. Inilah alasan mengapa Nike React tersebut dikembangkan. Nike mencoba hingga 400 kombinasi bahan kimia dan teknik proses, dan akhirnya menemukan komposisi unik yang dinamakan React. Selama 2000 jam Nike menggunakan React pada sepatu basket untuk digunakan oleh atlet basket, dan terbukti Nike React paling tahan lama dan memberikan energy return yang lebih baik di antar sepatu basket Nike lainnya.

Ketika Nike React diuji di dalam lab Nike, dan dari hasil uji data membuktikan bahwa Nike React memberikan energy return lebih besar 13% dibanding teknologi Nike Lunarlon Foam yang terbaru. Nike mengklaim bahwa Nike React akan memberikan sensasi bantalan yang empuk. Selain itu Nike React akan dengan cepat kembali kebentuk awal ketika diberi tekanan.

Nike React pada Nike Epic React Flyknit
Nike React pada Nike Epic React Flyknit

Jadi kesimpulanya dari penelitian yang dilakukan oleh Nike. Teknologi Nike React memiliki semua yang diinginkan oleh atlet lari, basket, dan mungkin atlet cabang olah raga lainya. Nike React bersifat tahan lama, memberikan energy return yang baik, ringan, dan juga memiliki bantalan yang empuk. Nike React ini sudah ditanamkan pada beberapa sepatu lari dan basket Nike yang terbaru.

Sepatu basket yang menggunakan teknologi Nike React sejauh artikel ini dibuat adalah Nike Hyperdunk 2017 dan Jordan Super.fly 2017. Sepatu lari yang menggunakan teknologi Nike React ialah Nike Epic React Flyknit. Gimana Bro dan Sist, sudah jelas kan mengenai Nike React, apa masih penasaran? Kalau masih penasaran bisa langsung dibeli dan dicoba aja hehe 🙂 Katalog bisa kalian cek di ncrsport.com ya

Sumber Gambar : Nike