Masih kebingungan cara pilih ukuran sepatu yang tepat? Tenang bro and sist, mimin akan bantu kalian. Sebelum memilih ukuran sepatu, kita perlu mengetahui dulu ukuran kaki kita. Kita akan bahas satu persatu okey?

Pertama kita perlu siapkan alat-alat untuk mengukur kaki kita. Tenang alatnya mudah dicari disekitar rumah kita kok

  • Penggaris (lebih dari 30cm)
  • Kaos Kaki
  • Kertas
  • Ball point
  • Tape (Solasi)
  • Seorang teman

Setelah kita menyiapkan alat-alat ini kita mulai proses pengukuran. O yah, jangan lupa ketika ingin mengukur kaki, lebih baik lakukan disore hari ya. Mengapa? Hal ini dikarenakan kaki kita biasanya akan lebih besar di sore hari, dibanding di pagi hari. Sepatu yang kekecilan akan membuat kaki jadi sakit loh. Oke kita lanjut ke cara pengukuranya.

  1. Pertama gunakan kaos kaki kalian terlebih dahulu, agar kita mengukur ukuran kaki kita + kaos kaki yah, kecuali kalian tidak pernah menggunakan kaos kaki.
  2. Tempelkan kertas ke lantai yang memiliki permukaanya rata dan tegak lurus dengan tembok.
  3. Lalu bro and sist tinggal berdiri membelakangi tembok dengan tumit kalian bersentuhan dengan tembok seperti gambar ini :

    Berdiri dan tempelkan kertas sesuai digambar

  4. Setelah itu kalian bisa meminta tolong teman kalian untuk menandai bagian kaki kalian yang paling panjang. Biasanya dibagian jari kaki kita. Lakukan seperti digambar ini :

    Tandaii bagian kaki kalian yang paling panjang

  5.  Setelah itu kalian tinggal mengukur menggunakan penggaris tadi, mulai dari ujung kertas hingga ujung kaki kita yang paling panjang

    Ukur kaki kalian dari ujung kertas hingga ujung kaki kita

Nah setelah brosist sudah mengetahui panjang kaki kalian. Langkah selanjutnya ialah melakukan konversi terhadap sepatu yang akan dibeli. Biasanya setiap sepatu menyediakan panduan ukuran. Seperti di website ncrsport kami selalu memberikan informasi panduan ukuran pada setiap produk sepatu. Bagaimana bro and sist informasi dari ncrsport sudah membantu kalian untuk memilih sepatu kan? Apabila kalian masih ragu kalian bisa tanyakan kepada penjual sepatu tersebut. Atau cari penjual sepatu yang menerima penggantian ukuran sepatu ketika sudah dibeli, seperti di ncrsport kami akan membantu kalian menukar sepatu agar sepatu yang kalian beli sesuai dengan kaki kalian.

Cara mengukur sepatu di ncrsport.com

Jika brosist sudah mengetahui berapa panjang kaki cm, selanjutnya brosist bisa memilih size sepatu yang sesuai. Pilih produk yang akan brosist beli.

 

Masukkan angka panjang kaki dan pilih tipe kaki brosist. Hal ini menentukan juga karena beberapa sepatu, brosist harus mengambil size lebih besar dari biasanya.

 

Jika sudah, nanti akan keluar hasil yang menyarankan brosist untuk memilih size berapa.

 

Jika masih ragu, di ncrsport.com brosist masih bisa tukar atau retur sepatu jika sepatu kebesaran atau kekecilan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi brosist cukup diam #DIRumahAja menunggu sepatunya datang! Asik bener~

 

Untuk brosist yang masih bingung, bagaimana cara mengukur size sepatu bisa tonton video dibawah ini yaa.

 

 

Sumber Gambar : Nike, Sneakers Magazine

Categories: Tips dan Trick