Setiap tahun Nike selalu merelease Nike KD Trey 5. Sepatu ini merupakan seri takedown (budget model) dari sepatu basket Nike Kevin Durant seris. Tahun 2018 Nike merilis KD Trey 5 seri ke-VI dirancang untuk pemain versatile (serba bisa) seperti Kevin Durant. 

Spesifikasi

Teknologi : Forefoot Nike Zoom Air, Adaptive strap
Harga Retail : Rp 1.279.000
Type : Mid – Top
Signature : Kevin Durant

Detail Looks

Perbedaan paling besar antara KD TREY 5 V dan KD TREY 5 VI  terdapat pada bagian uppernya. Pada seri VI Lacing system yang digunakan pada KD X dan KD TREY 5 V sudah tidak digunakan lagi, namun pada ser VI ditambahkan sebuah adaptive strap pada bagian midfootnya. Fungsi dari strap ini untuk meningkatkan lockdown dari sepatu ini. Pada ujung strap dan lidah sepatu terdapat logo KD. Sedangkan Logo swoosh Nike berada pada setiap sisi sepatu. Di sisi bawah kanan sepatu terdapat logo KD berukuran kecil, dan nomor #35 (nomor punggung Kevin Durant di Golden State Warrior kini) di sisi bawah sepatu kanan.

Upper

Bahan yang digunakan pada bagian uppernya masih menggunakan bahan tekstil, namun dengan konstruksi yang lebih kuat dari seri sebelumnya. Sama seperti pada seri sebelumnya bahan TPU digunakan sebagai overlay dari toebox sepatu ini.

Midsole

Dari segi cushioning, Nike Zoom pada bagian forefoot dan phylon midsole digunakan pada Nike KD Trey 5 VI dan menghasilkan cushioning yang responsif.

Traction

Traction yang digunakan pada sepatu ini masih sama seperti yang digunakan pada seri sebelumnya dengan menggunakan pattern herringbone yang lebar dan sedikit bergelombang. Sama seperti KD Trey5 V pola ini akan menghasilkan traction yang baik ketika dipakai di luar dan di dalam lapangan.

Fit

Fit sepatu ini true to size untuk kalian yang berkaki normal, namun bila kaki kalian cukup lebar kami sarankan untuk ambil 1/2 size keatas.

Kesimpulan

KD Trey 5 VI ialah penyempurnaan dari seri sebelumnya. Upper KD Trey 5 VI lebih kokoh dan kuat dari seri sebelumnya, penambahan strap juga akan memaksimalkan lockdown dari sepatu. KD Trey seri VI ternyata dibandrol lebih murah daripada seri sebelumnya. Dengan harga Nike KD Trey 5 VI yang lebih murah, sepatu ini menjadi salah satu basket dengan harga terjangkau yang bisa digunakan di indoor maupun outdoor ? (Source : www.nike.com)

Categories: ProdukTeknologi