Sepatu basket terbaru Kyrie Irving hadir dengan model low-cut pertama dalam signature line Kyrie. Kyrie Irving bekerja sama kembali dengan Benjamin Nethongkome dalam pembuatan Nike Kyrie Low. Benjamin sebelumnya merupakan designer dari Nike Kyrie 4.

Pada bagian upper Kyrie low ada beberapa aspek menarik, adanya midfoot straps pada Nike seperti Nike Kyrie 2 yang memberikan stability dan support yang baik pada kaki. Pada bagian heel kyrie low juga terdapat heel overlay yang berbentuk duri, yang terinspirasi dari heel kyrie 1.

Terdapat dua buah logo Kyrie yang ditaruh pada bagian lidah sepatu dan bagian samping depan sepatu. Pada bagian heel Kyrie low terdapat nomor punggung (#11) Kyrie Irving ketika bermain di Boston Celtic.

Sama seperti seri lain sepatu Kyrie, outsole dari kyrie low melengkung dan membungkus hingga ujung sepatu. Hal ini dibuat agar kyrie dengan mudah melakukan gerakan cepat seperti ‘quick cuts’.

Selain itu, Nike Kyrie Low menggunakan bottom loaded heel dan forefoot ZOOM Air units sehingga menghasilkan cushioning yang responsif dan nyaman. Sebagai perbandingan, Nike Kyrie 4 menggunakan top loaded heel ZOOM Air units.

Pada bagian traction, kyrie low menggunakan sebuah sistem traksi baru dengan pola berpusat, pola ini di klaim nike sebagai turunan dari traction yang digunakan pada kobe 10.

“Kyrie menginginkan sepatu ini memiliki aspek penting dari seri sepatu sebelumnya (Kyrie 1 – 4), namun diperlengkapi dengan komponen yang menunjang Kyrie ketika bermain.” Tutur desainer Benjamin Nethongkome.

 

(Source: nike.com)

Categories: ProdukTeknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *