Watsuppp Jordanhead, Momen apa yang kalian paling ingat dari karir istimewa nya Michael Jordan? Pastinya banyak banget yang inget sama momen dimana M. J. membuat last minute shot pada game 6 NBA finals melawan Utah Jazz di tahun 1998, dan memenangkan final untuk ke 6 kali nya bersama Chicago Bulls. Di pertandingan itu Jordan memakai sepatu istimewa yang kita bakal bahas hari ini, yaitu Jordan 14 terbaru yang berwarna hitam merah, Jordan 14 Last Shot.

Jordan brand telah mengeluarkan kembali sepatu Jordan 14 Last Shot yang sama seperti sepatu OG yang digunakan oleh M. J. pada final NBA 1998. Mari kita bahas detail dari sepatu ini. Pertama, secara penampilan sepatu ini menyerupai desain sebuah mobil. Ya betu, desain sepatu ini terinspirasi oleh mobil Ferrari 550 milik M.J. Bagian heel sepatu ini terinspirasi oleh ban Pirelli dan lampu belakang dari mobil Ferrari 550. Bagian merah di pinggir itu sebagai ventilasi mobil, dan logo Jordan yang di mix dengan logo khas nya Ferarri menjadi pembeda sepatu ini dari sepatu lain.

Bahan bahan yang digunakan oleh Jordan dalam membuat sepatu ini berkualitas, dan beda dari keluaran sebelumnya. Bagian depan dilapis dengan suede, bagian pinggir terbuat dari bahan kulit tumbled yang empuk dan lembut banget dibandingkan dengan sepatu basket lainnya. Dengan perpaduan bahan bahan ini, sepatu Jordan 14 Last Shot benar benar mencolok pada saat digunakan.

Walaupun sepatu menggunakan bahan dengan kualitas yang baik, ternyata bobot sepatu ini tetap ringan. Sepatu ini memiliki fit “true too size”.  Walaupun sepatu ini pertama kali dirancang di tahun 90an, tapi teknologi sepatu ini tidak kalah dengan teknologi yang digunakan pada sepatu terkini. Untuk bagian cushioning AJ XIV menggunakan forefoot dan heel Zoom Air, hal ini membuat sepatu ini memiliki cushioning yang empuk dan responsive. We all know how Air Zoom feels on our feet, right? Secara overall sih performa sepatu akan sangat baik.

Engga cuman jadi sepatu basket, tapi dengan looks yang dimiliki, sepatu ini cocok juga jadi sepatu ‘jalan’ yang asik. Jordan 14 Last Shot engga kalah stlye sama sepatu Jordan yang lain, yang kita sering liat dipakai di Mall. Jordan 14 Last Shot siap menemani kalian on and off court.

So are you ready to add these bad boys to your collection?

Categories: Produk