Melakukan terobosan dalam dunia olahraga, pada Februari 2013 lalu, Adidas bersama dengan mitra kerjasamanya—BASF, perusahaan kimia terbesar di dunia asal Jerman—merilis teknologi ‘BOOST’ yang merupakan teknologi khusus untuk sepatu Adidas.

Kita akan bahas secara singkat, apa sih teknologi ‘BOOST’ itu?

Nah, teknologi ‘BOOST’ adalah teknologi yang digunakan pada bantalan sepatu. ‘BOOST’ terbentuk dari TPU (polyurethane termoplastik).  ‘BOOST’, dibuat sedemikian rupa sehingga dengan efisien bisa mengembalikan lebih banyak energi pengguna agar bisa berlari dan berjalan dengan lebih cepat namun dengan lebih sedikit energi.

Melalui proses sub-zero cold untuk menghilangkan panas, ‘BOOST’ dirancang agar tetap empuk, bertahan, dan tetap berfungsi dengan baik walaupun pada suhu ekstrem. ‘BOOST’ juga diklaim dapat bertahan lebih lama dari sol sepatu olahraga lainnya.

Dilansir dari runnersworld.com—situs olahraga terkemuka, me-review bahwa sepatu Adidas yang dilengkapi dengan teknologi ‘BOOST’, busanya dapat menyesuaikan dengan temperatur suhu sekitarnya; mengeras dalam temperatur yang dingin dan melunak ketika dalam suhu yang panas. Adidas juga menjanjikan, sepatu yang dilengkapi dengan sol ‘BOOST’, dapat 40% lebih menghemat tenaga pemakainya saat berlari dan berjalan dibanding sepatu yang tidak memakai sol ‘BOOST’.

‘BOOST’ semakin dicari, karena memiliki beberapa keunggulan dibanding EVA (teknologi yang digunakan oleh mayoritas sepatu olahraga khususnya lari). EVA memang fleksibel dan ringan, tapi ‘BOOST’ dibuat lebih fleksibel, lebih ringan, dan memiliki bantalan lebih besar serta daya tahan lebih tinggi. Selain itu, ‘BOOST’ juga dibuat lebih responsif dibanding EVA. Selain itu, ‘BOOST’ lebih efisien dalam mengembalikan dan menyimpan energi, seperti tujuan utama yang ingin dicapai Adidas dalam inovasi ini.

 

Source: kickz.com

 

‘BOOST’ adalah inovasi yang cukup membuat terobosan tinggi bagi Adidas. Banyak kalangan yang ingin memakai sepatu dengan teknologi ‘BOOST’ seperti yang dijanjikan oleh Adidas. Dari kalangan atas hingga masyarakat luas.

Karena hal tersebut, Adidas mengaplikasikan ‘BOOST’ hampir di semua sepatu terbaiknya.

Seri Energy Boost sebagai sepatu lari adalah salah satu contohnya. Energy Boost dirilis bersamaan dengan pengenalan teknologi ‘BOOST’ pada Februari 2014 lalu. Selain Energy Boost, masih banyak juga loh sepatu lari Adidas lainnya yang menggunakan teknologi ini.

 

Adidas Energy Boost

 

Tidak hanya Energy Boost sebagai sepatu lari, sepatu basket keluaran Adidas juga ada loh yang memakai teknologi ‘BOOST’ ini. Contohnya Sepatu Basket Crazylight Boost.

 

Adidas Crazylight Boost

 

Soal harga, harga dari sepatu Adidas yang dilengkapi teknologi ini sangat banyak varian macamnya. Tapi kalian dapat memilikinya mulai dari harga sekitar satu juta 😀

Bagaimana? Apakah kalian tertarik dengan Adidas ‘Boost’? 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *