Setelah LeBron kini secara resmi menjadi anggota Los Angeles Lakers, LeBron merilis sepatu signature pertama yang akan digunakan bersama tim barunya; LeBron 16.

LeBron 16 dirilis dengan mempertahankan beberapa fitur utama yang ada pada LeBron 15. Salah satunya adalah tetap menggunakan teknologi Zoom Air. Sedangkan untuk bagian upper, Nike tetap memilih untuk menggunakan Battleknit. namun pada LeBron 16, Nike menyebutnya Battleknit 2.0 yang diklaim lebih kuat. Upper pada LeBron 16 juga dibuat dengan pola zig-zag dan vertikal. Berbeda dengan LeBron 15 yang memiliki banyak pola knit yang bergelombang.

Gambaran pola LeBron 16

Pada LeBron 16, Nike menghilangkan teknologi Flywire yang sebelumnya ada pada LeBron 15. Perbedaan lain yang terlihat antara LeBron 15 dan 16 yaitu, lidah sepatu pada LeBron 16 dibuat terpisah dengan bagian uppernya. Hal ini akan memudahkan penggunanya menggunakan LeBron 16. Namun keduanya tetap dilengkapi dengan logo mahkota LJ.

Detail berbeda selanjutnya adalah jika pada LeBron 15 logo singa milik King James berada di bagian outsole, pada LeBron 16 logo singa tersebut berada di bagian overlay tumit. Kemudian logo swoosh Nike di LeBron 16 dibuat lebih kecil dibanding LeBron 15, dan digambar ke arah tumit.

Menurut kalender rilis Foot Locker, LeBron 16 dijadwalkan akan dirilis pada 20 September dengan warna pertama; Fresh Bred.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *