Helo, kali ini mimin akan membahas tentang sepatu UA CURRY 5 yang merupakan signature shoes terbaru dari Steph Curry. Sepatu ini digunakan oleh Steph Curry ketika menjuarai NBA musim lalu bersama Golden State Warriors. Okey, apa aja sih yang menarik dari sepatu ini?

Under Armour merancang sepatu UA Curry 5 dengan melakukan beberapa inovasi dari sepatu terdahulunya. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini Curry 5 memiliki model sepatu low-cut. Curry 5 menggunakan konstruksi Full-knit 360 derajat dari atas hingga bagian bawah pada bagian uppernya.

Selain menggunakan konstruksi full-knit, ternyata lacing sistem pada Curry 5 cukup unik karena system penalian sepatu ini membungkus kaki kita secara 360 derajat sehingga kaki kita akan merasakan fit sepatu ini secara presisi. Untuk memberikan support dan lockdown yang baik pada sepatu ini, UA menggunakan Anafoam pada bagian lateral forefoot hingga bagian heelnya. Sama seperti sepatu Curry lainya, bagian midsole sepatu ini masih menggunakan full length Eva foam.

Bagian outsole Curry 5 menggunakan pola horizontal dan pada bagian forefoot terdapat pola lingkaran yang terinsiprasi dari pi number (konstanta perbandingan keliling lingkaran dengan diameternya). Under Armour mengklaim bahwa traction pada Curry 5 akan memberikan traksi yang baik untuk tipe gerakan ‘quick cuts’ & ‘instants stop’ layaknya gaya permainan Steph Curry. Karet pada outsoule sepatu ini cukup solid dan tebal.

UA Curry 5 cocok digunakan di lapangan outdoor maupun indoor. Yang mengejutkan dari sepatu ini ialah bobotnya. Walaupun terbuat dari bahan berkualitas premium, tetapi sepatu ini hanya berbobot 0.33 Kg.

So, kesimpulannya UA Curry 5 adalah sepatu yang memiliki kualitas bahan yang sangat baik serta memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan performa UA Curry 4. Sepatu ini juga memiliki durabilitas yang sangat baik digunakan pada lapangan manapun. Bagi kalian fans GSW dan Steph Curry, sepatu ini adalah barang wajib yang kalian miliki 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *