Setelah pertama dirilis pada 2008, genap 10 tahun Nike Hyperdunk mendunia dan mewarnai dunia olahraga basket.
Di tahun 2018, Nike merilis ‘Hyperdunk X’ (X yang diambil dari angka romawi yang berarti 10) untuk merayakan genapnya 10 tahun ‘Nike Hyperdunk’.

Kali ini mimin akan membahas secara singkat sepatu basket andalan Nike yang sudah berevolusi selama 10 tahun ini.

Pada bagian upper Hyperdunk X, Nike memilih untuk mengenakan material lembut dengan bahan Mesh yang akan membuat sepatu ini memiliki nilai breathable yang baik. Nike juga menyematkan material Neoprene–sejenis karet sintesis yang fleksibel–di bagian mid foot dan juga dibagian lidah sepatu. Design lidah sepatu yang terpisah, akan memudahkan bro saat menggunakan sepatu ini.

Pada bagian midsole Hyperdunk X menggunakan bahan phylon dan menyematkan bantalan Nike Zoom Air pada bagian forefoot dan heelnya. 
Konfigurasi bantalan ini mirip dengan pendahulunya yaitu hyperdunk 2016. Namun Zoom yang digunakan pada Hyerdunk X menggunakan ketebelan 14mm yang lebih tebal dari seri sebelumnya.
Dibuat dengan bahan karet lembut dan menggunakan pola menyerupai soundwaves di bagian outsole, membuat Nike Hyperdunk X memiliki nilai traksi yang lebih baik di lapangan indoor dibandingkan di lapangan outdoor.

 


Selain itu, dengan padding dibagian collar(kerah) dan tambahan TPU Swoosh pada bagian lateral, membuat Hyperdunk X menjadi supportive. Selain memiliki support yang baiki sepatu ini juga memiliki kuncian yang sangat baik.

 

Hyperdunk X memiliki nilai ‘fit’ yang baik, sepatu ini bisa digunakan untuk pemain dengan kaki lebar maupun kaki normal, karena dengan mengencangkan talinya, sepatu ini akan menyesuaikan dengan bentuk kaki pemain. Kami sarankan bro untuk memilih ukuran true to size ya.
.
Overall, emilih Nike Hyperdunk X sebagai salah satu sepatu basket pilihan adalah keputusan yang tidak akan membuat bro menyesal 😀


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *