Kyrie Andrew Irving atau biasa dikenal dengan Kyrie Irving adalah seorang pamain basket di National Basketball Association atau NBA yang merupakan liga basket paling bergengsi di dunia.

Sebagai salah satu pemain NBA terbaik, Kyriepun mendapat kesempatan untuk berkolaborasi bersama Nike membuat sepatu basket yang mampu menunjang para pemain basket saat bermain dilapangan.

Sepatu hasil dari kolaborasinya dengan Nike ini juga sangat diminati dipasaran, namun kali ini ada kabar yang mengejutkan dari hasil karya Kyrie ini yaitu symbol yang berada di heel counter sepatu Nike Kyrie 5. Banyak yang menduga Kyrie merupakan pengikut aliran Illumati, mengingat di tangan kirinya terdapat tato telapak tangan yang di dalamnya berupa simbol mata satu dan foto instagramnya yang bersimbol serupa.

Namun dikutip di instagram postingnya yang memberikan #HamsaHand yang artinya sendiri dalam bahasa Arab disebut tangan hamsa dan dalam bahasa Ibrani disebut tangan hamesh. Juga dinamakan Tangan Fatimah oleh kaum Muslim untuk menghormati Fatima Zahra, anak Nabi Muhammad.Hamsa/Khamsa digunakan sebagai jimat pelindung dari “mata jahat” di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Lalu apa arti dari mata satu yang ada di heel counter Nike Kyrie 5 itu sendiri?

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Mata Ilahi (atau mata Tuhan yang melihat segalaall-seeing eye), juga disebut mata satu, merupakan simbol sebuah mata yang dikelilingi oleh pancaran cahaya atau gloria dan biasanya dikelilingi segitiga. Simbol ini sering dimaknai sebagai perlambang mata Tuhan yang mengawasi umat manusia. Hal ini juga menjadi inspirasi untuk konsep terbaru Nike Kyrie 5 . Mata legendaris itupun terletak di heel counter Kyrie 5.

So, itu dia Bro dan Sist penjelasan dari kabar Illuminati yang sedang jadi bahan perbincangan hangat saat ini. Tidak ada salah dan benar dalam berkarya karena inspirasi bisa datang darimana saja bukan?

 

Masih penasaran? Bro dan Sist bisa  lihat dan coba lansung di NCRSport Store lho, tersedia juga secara online bisa langsung klik disini 🙂

Categories: Fakta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *