Melanjutkan kesuksesan  seri Mamba Rage. Kolaborasi Nike dan Kobe Bryant kini hadir dengan seri terbarunya, Nike Mamba Focus. Secara kasat mata, Nike Mamba Focus akan mengingatkan kita pada sepatu Nike Kobe 6 yang merupakan sepatu pertama dengan tekstur sisik ular.

Upper

Jika kita lihat detail bagian luar dari Nike Mamba Focus ini Bro Sist, sepatu ini menggunakan material fabric dengan embossed yang terinspirasi dari metamorfosis  sisik ular. Berbeda dengan seri sebelumnya, material Mamba Rage menggunakan FlyWave tanpa embossed seperti sisik ular. Selain itu, TPU Eyelets Nike Mamba Focus juga terinspirasi dari bentuk mata ular. Mamba Focus dilengkapi dengan overlays. Selain untuk mempercantik, overlays berfungsi melindungi kaki kita dari benturan dan membuat sepatu menjadi lebih stabil ketika digunakan.

Midsole

Jika pada seri sebelumnya, Lunarlon dipilih Nike untuk Mamba Rage. Saat ini, kombinasi Phylon dan Zoom Air membuat Nike Mamba Focus memiliki bantalan yang empuk dan punya energi responsive yang tinggi. Katanya nih Bro Sist, Nike mengklaim semakin kencang kita  mendarat, maka akan semakin besar juga energi yang dihasilkan.

Outsole
Nike Mamba Focus memiliki outsole yang Low-profile dimana membuat jarak antara kaki dengan tanah menjadi dekat. Outsole jenis ini bisa mengoptimalkan penggunanya untuk melakukan gerakan step back dan membuat ruang dengan lawan saat bermain. Gerakan-gerakan itu termasuk gerakan andalan yang dimiliki Kobe Bryant.Bro Sist, jika kita perhatikan ada hal unik lainnya pada pattern outsole Mamba Focus. Pattern yang digunakan lagi-lagi terinspirasi dari ular Mamba. Menggunakan bahan XDR (Extra Durable Rubber), pattern ini memberikan cengkraman yang kuat dan membantu bergerak cepat ke segala arah.  Jika kita bandingkan dengan seri sebelumnya, Nike Mamba Rage memiliki Herringbore patern berbahan Rubber.

Fit

Mamba Focus ini sedikit panjang namun sempit. Jadi bagi yang memiliki kaki lebar, kami sarankan untuk ambil ½ size ke atas.

Kesimpulan

Mamba Focus memiliki detail serta ciri khas yang terinspirasi dari ular Mamba, mulai dari embossed pada bagian upper, eyelets hingga pattern pada outsolenya. Menggunakan bahan XDR (Extra Durable Rubber) pattern sepatu ini memberikan cengkraman yang kuat dan membantu bergerak cepat ke segala arah. Kombinasi Phylon dan Zoom Air membuat Mamba Focus memiliki bantalan empuk dan punya energi responsive yang tinggi. Nike Mamba Focus ini udah bisa Bro Sist dapatkan di www.ncrsport.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *