BroSist, pernah ga sih ngerasa was-was dan bingung Vans yang mau kita beli itu Ori atau KW?
Wajar sih karena emang beberapa tahun terakhir Vans sangat booming di Indonesia. Mulai dari skaters, anak kuliahan, anak sekolah, sampe pemain bmx pun pake sepatu ini. Nah karena boomingnya Vans ini ternyata dimanfaatkan sama beberapa oknum untuk membuat Vans KW, ada yg harganya murah sampe harganya sama kaya yang Ori padahal itu barang fake.

Untuk menghindari itu semua, mimin mau sharing supaya BroSist lebih paham mana Vans Ori dan Vans KW. Yuk perhatiin detail dan tanda-tanda ini:

1. Vans Ori itu ga boleh ada women size di 10. Size 9 atau 10.5 memang ada. Tapi kalau BroSist menemukan ada women size di 10 itu patut dicurigai.

2. Perhatikan bagian tounge-nya ya BroSist. Karena Vans original itu punya tounge yg empuk, ada garis-garisnya, dan jahitannya rapi. Rata-rata barang fake gagal dibagian tounge.

3. Posisi Jazz Stripe sebenernya ga menentukan itu ori atau fake ya BroSist. Ada yang tanya “Min Jazz Stripe itu di lubang 1 atau 2 ?”
Sebenernya ga setiap tahun Jazz Stripe-nya sama, pasti ada aja yang beda. Jadi kalo ada yang nanya Jazz Stripe yang ori itu harus di lubang 1 atau 2 itu jabannya ga selalu ya BroSist, karena perlu diketahui juga kalau proses pembuatan Vans itu masih manggunakan tenaga manusia. Jadi ujung Jazz Stripe bisa dilubang 1 atau lubang 1 lebih sedikit.

4. Size kecil seperti 4.5, 5, 5.5 dan 6 US punya jumlah lubang tali sepatu 7. Size sisanya punya jumlah lubang 8. Kecuali Vans Jepang (JDM), lubang 8 sampai size 8 US.

5. Vans Old Skool Jepang punya bobot yang lebih ringan karena menyesuaikan dengan warga Jepang yang suka jalan kaki.

 

 

Menilai Vans Ori atau KW itu ga bisa dilihat dari satu factor aja ya BroSist. Semoga beberapa fakta di atas bisa bantu BroSist saat mau beli Vans nanti.
Kalau mau cari sepatu Vans kalian bisa klik disini 🙂