Halo brosist!

Kita punya Rich Brian di bidang sneaker loh! Kenalin nih namanya Raka Gemma Maulid. Berawal dari hobi menggambar dan mendesain sepatu sejak SMP, Raka juga mengikuti short course di Pensole Design Academy Portland, Oregon. FYI, banyak desainer sepatu di brand besar berasal dari Pensole! Keren ya!

 

 

Raka memulai karirnya dengan menjadi desainer sneaker lokal yaitu League. Dan saat ini, Raka bekerja untuk perusahaan Puma di Puma HQ Herzogenaurach, Jerman sebagai Sportstyle Footwear Designer.

Nah salah satu sepatu rancangannya adalah Puma LQDCell Omega Manga, sepatu ini tersedia loh di ncrsport! Pertama kali lihat sepatu ini, ngga terbayang bahwa desainernya adalah orang Indonesia.

 

Desainnya yg lain adalah sepatu Puma Cell Alien OG. Raka memilih untuk mendesain ulang sepatu keluaran tahun 1998 ini dengan menambahkan unsur modernitas dan tekhnologi baru. Sepatu ini diperagakan oleh rapper asal Amerika Serikat yaitu YBN Cordae.

View this post on Instagram

SS19 Puma Cell Alien OG ~ The Cell alien returns! Another project in the bag, super exciting season for the cell family ~ Launched in the ‘90s, CELL technology was the foundation upon which we built our cushioning know-how. The hexagonal form supported strong movements and helped stabilise each step. The CELL Alien, introduced in ’98, revolutionised CELL tech with its bubble heel delivering soft comfort during long-distance runs. This year, we’re bringing the CELL Alien back in its OG Original form. The mesh upper allows air to circulate, while IMEVA in the midsole offers energy return. A rubber outsole supplies instant grip and traction, and the look is rounded off with PUMA CELL branding on the tongue. ~ Retail Price: 120€ ~ Credits also goes to: PLM : @deathofthediscodancer @valentinerondoni Dev : @oli_whitworth 3D tooling: @rickyhung1304 ~ #designworks #footweardesign #puma #wearepuma #pumamarket #osdlive #walkgood #puma #cell #pumacell #cellalien #pumacellalien #sketch #idsketch #idsketching #mainbasket #industrialdesign #designconcept #designsketch #idrendering #sketchbookpro #ipadpro2018punyakantor #itsmycell #conceptart #lacelessdesign

A post shared by r a k a g e m m a (@raka_gemma) on

 

“Bekerja di Puma mengubah hidup saya, dalam konteks yang baik,” ujarnya. “Saya mempelajari banyak hal, juga sangat meningkatkan diri saya. Puma memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang berbeda dan gila (dengan cara yang baik) yang tidak dimiliki oleh merek lain.”

Raka menitipkan pesan bagi para generasi muda di bulan kebangsaan ini yang ingin mengikuti jejaknya akan nilai ketekunan, bekerja cerdas, selalu berusaha meningkatkan kualitas diri, menantang dan mendorong diri sendiri keluar dari zona nyaman adalah kunci-kuncinya.

“Anak bangsa yang berasal dari Indonesia mungkin memang tidak ada dalam peta dalam hal sumber daya sebagai desainer sepatu, kita hanya perlu bekerja sedikti lebih keras untuk mendapatkan perhatian. Last but not least, lebih sedikit bicara dan lebih fokuslah pada pekerjaan,” lanjut Raka dalam pesannya.

Keren! Semoga artikel ini bisa menginspirasi brosist yaa!