Halo brosist!

Untuk merawat sneaker kadang emang tricky ya. Suka yang warna putih tapi takut  yellowing, suka yang agak pricey tapi ga bisa ngerawatnya. Bingung ya? Santai jangan khawatir, karena mimin mau ngasih tips and trick, 5 kesalahan yang harus dihindari dalam merawat sepatu sneakers.

 

Mencuci Menggunakan Detergen

Ini sih kayanya hampir semua orang pernah melakukan kesalahan ini ya brosist! Termasuk mimin hehe. Kenapa detergen harus dihindari karena sifat detergen itu panas, efeknya memang tidak terlihat dalam sekali penggunaan. Tapi kalo brosist lakukan terus menerus akan merusak sepatu. Jadi cuci pakai apa dong? Brosist bisa pakai cleaning kit yang ada di ncrsport.com atau alternatif lainnya adalah menggunakan pasta gigi non detergen.

 

Menjemur Sepatu Dengan Terik Matahari

Washed laundry sky composition Free Vector

Terik matahari yang panas emang bikin sepatu yang baru dicuci jadi cepat keringnya ya brosist! Tapi jangan lakuin itu lagi ya, karena panasnya cahaya matahari bersifat panas dan bisa merusak material dari sepatu. Proses pencahayaan matahari juga akan mengoksidasi sepatu dan membuat sepatu menguning atau yellowing. What a nightmares, right? Serem!

 

Sepatu Jarang Dipakai

Karena memang diciptakan untuk dipakai, jadi sepatu yang jarang dipakai aka membuat lem dari sepatu mengering dan merenggang. Sementara jika sepatu sering dipakai, lem akan dipaksa menempel dengan tekanan kaki kita dan jadi lebih kuat deh. Terus gimana dong min yang beli sepatu untuk dikoleksi? Kalo mimin boleh kasih saran sih, mungkin sepatunya bisa dipakai secara berkala 1/2 minggu sekali.

 

Terlalu Sering Membersihkan Sepatu

Apa apa yang berlebihan emang ngga baik ya brosist, cie #miminbersabda . Nah terlau sering atau jarang membersihkan sepatu, keduanya sama-sama akan merusak sepatu. Sepatu yang jarang dibersihkan akan membuat kotoran menjadi plak dan akhirnya sulit untuk dibersihkan. Jika sepatu sering brosist pakai, bisa dibersihkan setiap 2 atau 1 minggu sekali. Tapi jika jarang dipakai, brosist bisa pakai tissue basah khusus sepatu untuk menjaga kebersihannya.

 

Menyimpan Sepatu Tanpa Box

Nah, ini siapa nih yang merasa box sepatu menuh-menuhin tempat? Ternyata eh ternyata box sepatu itu berguna dan bisa membuat lebih awet loh. Sepatu yang ditaruh di ubin tanpa box akan lebih cepat rusak karena sifat ubin yang berubah-ubah menyesuaikan suhu sekitar. Dan mengakibatkan perubahan lem pada sepatu, bikin sepatu jadi rusak dan ngga awet deh. Jangan dibuang yaa boxnya mulai dari sekarang!

 

Nah itu dia Tips and Trick dari mimin yang bisa bermanfaat supaya sepatu sneakers brosist bisa jadi lebih awet dan tahan lama. Untuk brosist yang masih ingin penjelasan lebih lanjut, bisa tonton video dari NCR Media di bawah ini. Enjoyy!