Brosist tau ngga nih kalo sepatu Nike Air Force 1 adalah sepatu Nike basket pada awalnya? Bahkan sepatu basket pertama dari Nike! Ada beberapa fakta unik yang bisa brosist temukan pada sepatu ini. Let’s find out!

Sepatu Basket Nike Pertama

Jika Sepatu Nike yang pertama menggunakan Air adalah Nike Tailwind 79, versi sepatu basketnya adalah Nike Air Force 1. Ini adalah project pertama Nike membuat sepatu basket karna pada awalnya Nike berfokus ke sepatu lari.

Begitu rilis, sepatu ini langsung jadi favorit para pemain NBA, bahkan saat masih testernya. Jadi tiap produk yang akan rilis itu pasti dicoba dulu kan, sama yg namanya weartester, dan weartesternya ini menolak untuk mengembalikan dari awal mereka cobain karena emang seenak dan senyaman itu yakan, you can feel that right?

Bahkan Kobe Bryant pernah pakai sepatu Nike Air Force 1 pada saat game NBA, di tahun 2003 ketika masa free agent. 

Design Originalnya Menggunakan Mesh dan High Cut

Ini adalah Nike Air Force 1 dengan material yang paling common, pakai synthetic lether untuk keseluruhan uppernya. Tapi tau ga sih kalo sebenernya, AF1 yg pertama tuh (prototypenya) bagian toe-boxnya pakai mesh loh! Wow yah, selama ini gue taunya kalo emang dari awal tuh pakai synthetic leather. Walaupun memang untuk saat ini, beberapa colorway dari Air Force 1 bagian toe-box juga pakai mesh.

Familiar dengan low-cut, pada awalnya hanya ada High-Cut! Tau kan yang ada strapnya itu loh, keren banget, gue suka banget yg versi high. Karena sepatu Nike Air Force 1 designnya terinspirasi dari sepatu gunung loh. Dan sepatu gunung kan high-cut ya, jadi makanya deh pada awalnya high-cut.

Pernah Discontinued

Rilis di tahun 1982, dua tahun kemudian di tahun 1984 sepatu Nike Air Force 1 sempat discontinued. Dan rilis kembali di tahun 1986 karena antusias dari komunitas Baltimore. 

Bayangin kalo Nike ga pernah re-released Nike AF1, sampai sekarang orang orang ngga punya AF1, lo juga gatau betapa nyamannya Nike AF1. Thats awful men. 

Sneaker Terlaris Sepanjang Sejarah

Pilihan yang tepat untuk Nike merilis kembali sepatu Nike Air Force 1, karena saat ini Nike AF1 adalah sneakers dengan colorway terbanyak dan sneaker dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah!

Gak kaget karena  Nike AF 1 ini emang nyaman banget dipakenya, bahkan jika dibandingkan dengan Air Jordan 1. AF1 lebih nyaman brosist, tapi kalo masalah hype, untuk saat ini memang lagi AJ1 yaa.

 

Di NCR Sport juga banyak colorway Nike Air Force 1 yg bisa brosist pilih. Klik aja link ini yaa.

Untuk lihat video version dari pembahasan fakta unik dibalik sepatu Air Force 1, brosist bisa klik dibawah ini yaa