Trail Running adalah jenis olahraga lari yang dimana lintasannya adalah alam bebas. Olahraga ini adalah perpaduan dari lari dan naik gunung, dan biasanya diadakan di hutan, bukit, atau dipegunungan nih brosist.

Olhraga ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh brosist loh! Mau tau hal manfaat apa saja yang bisa didapatkan Simak baik baik yaaa!

1. 2 manfaat dalam 1 waktu
Medan yang naik dan turun membuat otot sekitar paha bekerja lebih keras daripada biasanya. Terutama ketika saat turun, paha depan bertindak sebagai rem yang menompang berat badan brosist. Dalam satu waktu, brosist bisa mendapatkan 2 manfaat dari olahraga lari dan squat sekaligus.

2. Dapat memperkuat otot inti
Track yang dihadapi ketika trail running seperti akar pohon, bebatuan, dan lumpur, mengharuskan anda melibatkan otot inti lebih banyak bekerja dari biasanya.

3. Pergerakan pinggul lebih stabil
Berlari di track menanjak dan berbatu menyebabkan otot bokong dan otot-otot lain bekerja lebih maksimal, sehingga membuat pergerakan pinggul kita stabil.

4. Membuat betis menjadi kuat
Track yang tidak rata membuat tubuh kita menjadi tidak seimbang, sehingga membuat otot betis kita menjadi lebih kuat dalam menompang beban ketika berlari atau berjalan di hutan.

5. Menurunkan resiko pada jaringan ikat
Ketika brosist menurunin medan yang berbatu, licin, dan penuh dengan akar maka disetiap langkah tersebut ligamen, dan tendon di sekitar sendi pada pergelangan kaki, lutut, dan pinggul menjadi lebih kuat.

6. Sendi menjadi lebih fleksibel
Track yang berupa tanah,ย rumput, atau bebatuan ternyata lebih bersahabat untuk sendi brosist ketimbang track lurus dan trotoar. Dengan berjalan atau berlari di alam terbuka membuat kerja otot sendiri menjadi lebih fleksibel.

7. Melatih kesehatan jantung
Permukaan track yang tidak rata dan jauh dari mendatar akan membuat otot jantung bekerja lebih extra.

8. Membakar kalori lebih banyak
Berlari di perbukitan ternyata bisa membakar kalori 10 persen lebih banyak loh brosist ketimbang lari di jalan.

Nah itulah manfaat yang bisa didapatkan ketika brosist melakukan Trail Running. Gimana nih? Tertarik untuk mencobanya? Lengkapi perlengkapan olahraga brosist dengan klik link ini ya.***


Rezkyanto Pramadhika

๐’๐ก๐จ๐ž๐ฌ ๐’๐ฉ๐ž๐š๐ค ๐‹๐จ๐ฎ๐๐ž๐ซ ๐“๐ก๐š๐ง ๐–๐จ๐ซ๐๐ฌ