Lari adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun ada hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan olahraga lari, yaitu makanan sehat untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

Sebelum memulai berlari, ada baiknya brosist mengkonsumsi makanan sesuai berat badan dan intensitas latihan. Jika brosist memiliki rencana untuk berlari dengan jarak yang jauh, maka brosist mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang lebih banyak. Konsumsilah makanan di 30 menit sebelum berlari, dan jangan lupa untuk minum secukupnya.


Setelah berlari pun brosist harus segera mengonsumsi makanan berkarbohidrat untuk mengganti energi yang hilang selama berlari. Waktu yang tepat adalah sekitar 30-45 menit setelah lari. Selain bisa mengganti energi yang hilang dengan cepat, brosist juga bisa terhindar dari makan berlebihan. Agar tenaga dan stamina semakin kuat selama berlari, berikut ini adalah makanan yang dapat brosist coba:

1.Pisang
Pisang banyak mengandung vitamin B6 yang baik untuk menaikan performamu selama belari.ย Kandungan karbohidrat di dalam pisang juga mudah dicerna oleh tubuhmu sehingga pasokan energimu cukup untuk berlari.

2. Apel
Kandungan quercetin pada apel baik untuk metabolisme tubuh, Quercetin ini juga akan membantu menjaga ketahanan tubuh.ย Makanlah secara rutin buah apel ini maka performa brosist saat berlari akan meningkat.

3. Kopi
Kopi akan mencegahmu dari nyeri otot, melancarkan sirkulasi darah, dan meningkatkan ketahanan fisikmu. Namun kopi ini hanya boleh diminum satu jam sebelum berlari dan tidak dicampur dengan gula atau susu.

4. Kismis
Buah yang satu ini menyimpan banyak karbohidrat yang memberikan asupan energi untuk tubuh. Orang yang mengonsumsi buah kismis sebelum berlari akan mampu berlari lebih cepat ketimbang mereka yang hanya meminum air putih.

5. Sayuran Hijau
Kandungan beta karoten dan vitamin E yang terdapat dalam sayuran hijau baik untuk merawat otot dan membantu mempercepat proses pengistirahatannya setelah berolahraga. Konsumsilah tiga ons sayuran hijay perhari sebelum berolahraga untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang maksimal.

Agar manfaat dari olahraga lari yang sedang brosist lakukan terasa, brosist bisa mengikuti saran diatas. Brosist bisa melengkapi kebutuhan olahraganya dengan klik text ini ya!***


Rezkyanto Pramadhika

๐’๐ก๐จ๐ž๐ฌ ๐’๐ฉ๐ž๐š๐ค ๐‹๐จ๐ฎ๐๐ž๐ซ ๐“๐ก๐š๐ง ๐–๐จ๐ซ๐๐ฌ