Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan tanpa harus repot repot, salah satunya yaitu berlari.

Selain gampang dilakukan, berlari juga ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental.


Namun, taukah brosist kalau lari tanpa alas kaki beresiko tingkatkan cidera? Tidak dapat dipungkiri, cidera tertusuk benda tajam dan puing-puing jalanan menjadi resiko terbesar dari lari tanpa alas kaki. Berlari di atas permukaan tanah yang lembap atau jalanan kotor juga dapat meningkatkan resiko infeksi kulit dari mikroorganisme yang ada disana, seperti kutu air, kadas kurap, bahkan tetanus.

Untuk sebagian orang yang belum terbiasa lari tanpa alas kaki, biasanya akan merasakan sensasi tidak nyaman atau pegal-pegal hingga bahkan cidera seperti tendonitis atau kram kaki akibat otot betis yang menegang.

Lebih baik pakai sepatu lari yaaa!

Selain berfungsi untuk melindungi kaki dari benda berbahaya dan resiko cidera, ternyata memakai sepatu dapat menjaga agar lengkungan kaki brosist tidak berubah merata.
Usahakan selalu gunakan alas kaki atau sepatu lari untuk selalu memperhatikan keselamatan brosist saat berlari. Hindari lari di atas permukaan yang tidak rata dan banyak ranjau berbahaya. Jangan lupa untuk selalu melatih jarak lari yang baik, untuk membantu brosist terhindar dari cidera.

Brosist bisa melengkapi peralatan lari dan olahraganya dengan kilik text ini yaaa!***