Awal tahun 2020 tepatnya pada tanggal 26 januari, dunia digemparkan dengan berita meninggalnya Kobe Bryant beserta sang putri Gianna karena kecelakaan helikopter.

Liverpool FC on Twitter: "RIP Kobe Bryant 1978-2020. Sports icon.… "

 

Untuk menghormati sang legenda,  Nike mempersembahkan ‘Mamba Week’, event selama seminggu penuh yang bertepatan dengan minggu kelahiran Kobe Bryant pada tanggal 23 Agustus.

Mamba Week berisikan perilisan sepatu Kobe dan juga aksesoris lainnya dengan tiga tujuan utama. Pertama, memberikan donasi kepada Mamba and Mambacita Sports Foundation. Kedua memberikan dukungan secara berkala untuk Mamba League. Lalu yang terakhir, meningkatkan penjualan untuk produk koleksi Kobe Bryant.

Nike Mamba Week, Rayakan Hari Kelahiran Kobe Bryant - mainbasket.com

 

Di Mamba Week 2020, Nike merilis kembali sepatu Kobe 5 Protro yang sudah sempat rilis di awal tahun lalu dihentikan sementara setelah insiden terjadi. Terdapat beberapa pilihan colorway dan salah satunya adalah ‘5x Champs’.

Colorway 5x Champs mempunyai upper yang terbuat dari material patent leather dengan looks glossy dan berwarna ungu-kuning seperti warna team lakers tempat Kobe mendapatkan semua kejuaraan NBAnya.

 

Terdapat beberapa detail unik yang bisa brosist temukan pada colorway ‘5x Champs’ seperti logo Mamba di bagian tongue dan outsole, tanda tangan Kobe di bagian heel counter, bagian dalam yang bertuliskan LA Kobe Bryant dan tahun Kobe mendapatkan gelar juara final NBA, 2000-2001-2001-2009-2010.

Nama protro adalah singkatan dari performance retro, dengan kata lain terdapat beberapa upgrade pada sepatu ini untuk memberikan kenyamanan lebih dari versi pertamanya. Upgrade yang dilakukan pada Nike Kobe 5 Protro adalah pergantian material midsole dengan foam yang lebih lembut dan empuk. Lalu air zoom unit di bagian forefoot yang berukuran 100x lebih besar, dan pola traksi yang disempurnakan supaya lebih menggigit ketika dipakai bermain di lapangan.

Brosist bisa menggunakan sepatu ini di lapangan indoor dengan daya grip yang baik!

Kobe 5 Protro Lineup Mamba Week 2020 Official Images and Release Date - Nike News

 

Tips dari mimin, sebaiknya sepatu ini disimpan baik-baik dan masuk ke lemari koleksi brosist mengingat sepatu ini dirilis dengan jumlah terbatas dan susah untuk didapatkan.

 

Video version,