Sekilas kalau brothers n sisters perhatikan Nike Renew Elevate memiliki model yang sangat mirip dengan Nike KD Trey V 8. Hal ini dikarenakan kedua sepatu tersebut memiliki teknologi bantalan yang sama persis yaitu Renew Foam. Memang kalau diperhatikan sedikit Renew Elevate menambahkan foam yang memliki sifat yang lebih empuk dibagian heelnya.

Mungkin beberapa diantara kita bepfikir bahwa sepatu basket budget identik dengan bantalan yang keras dan bahan yang murah. Tapi sejak Nike memberikan bantalan renew foam steoreotype tersebut sudah mulai terpatahkan. Memang bantalan renew foam ini memerlukan waktu break-in untuk mendapatkan feels empuk yang pas, dan bisa dibilang Nike Renew Elevate adalah sepatu basket Nike dengan bantalan yang paling empuk dikelasnya.

Walaupun Renew Elevate ini memiliki bantalan yang cukup empuk. Tapi dengan tambahan rubber piece yang dibuat overlap hingga bagian lateral, membuat sepatu ini memiliki stability yang cukup baik. Selain penambahan rubber piece, Nike juga tetap memberikan TPU heel counter dan tambahan high cut padding collar yang cukup empuk dan berstruktur cukup kokoh.


Beralih ke bagian material upper, sepatu ini menggunakan bahan mesh yang cukup standard layaknya sepatu budget lainya. Tapi untuk soal durability sepatu ini masih bisa dibilang cukup baik berkat fuse overlay di beberapa panel sepatu yang dibekali oleh Nike. Selain memberikan durability, fuse overlay di beberapa bagian memberikan motif khas dari sepatu budget ini.


Nike Renew Eleveate memiliki kuncian yang sangat kuat, Namun hal ini justru membuat sepatu ini terasa lebih sempit dari sepatu budget lainya.

Buat brosist yang berkaki lebar, mimin menyarankan brosist untuk mengambil half size bahkan one size up agar sepatu ini tidak membuat kaki brosist sakit. Tapi buat brosist yang senang dengan fit yang sempit mimin justru menganjurkan untuk ambil true to size.

Membahas soal traksi sepatu ini. Nike Renew Eleveate menggunakan pola multidirectional dengan bahan solid rubber untuk colorway black and white ini. Pemilihan rubber yang digunakan sepatu ini terbilang cukup kuat dan sangat cocok digunakan dilapangan outdoor sekalipun.

Kesimpulannya adalah Nike Renew Elevate  merupakan sepatu dengan harga yang sangat affordable dengan durabilitas dan bantalan yang empuk. Sepatu ini cukup memberikan jawaban bagi brosist yang memiliki budget terbatas.

Brosist sudah bisa dapatkan Nike Renew Elevate ini di ncrsport.com dengan klik text ini yaaa!

Video Version dari Nike Renew Elevate sudah tayang nih brosist! Check it out ya!