Olahraga memang penting bagi kesehatan tubuh kita. Meski begitu, brosist juga harus paham untuk waktu-waktu terbaik untuk berolahraga. Kebanyakan orang berpikir apabila olahraga di siang hari akan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh dibandingkan dengan olahraga di pagi atau sore hari.

Faktanya, tidak demikian. Sebuah penelitian terbaru dari mengatakan jika olahraga pada siang hari itu justru tidak efektif dan memiliki risiko kesehatan yang harus diwaspadai.

Simak baik-baik yuk bahaya yang bisa di timbulkan apabila brosist berolahraga di siang hari dibawah teriknya panas matahari.

Sebuah penelitian dari University of Nebraska di Omaha menunjukan bahayanya apabila brosist melakukan olahraga di luar ruangan ketika suhu tinggi bisa mempengaruhi kinerja otot pada tingkat sel dalam tubuh. Seseorang akan tampil maksimal saat olahraga pada suhu dingin dibandingkan dengan suhu panas.

Bahaya olahraga di siang hari saat panas terik dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan karena membuat keringat tidak dapat menguap. Akibatnya tubuh menjadi tidak efektif dalam mengeluarkan panas yang diproduksi setelah berolahraga.


Nah, ketika pengeluaran panas di tubuh ini tidak efektif, suhu tubuh akan meningkat ke level yang berbahaya secara cepat. Inilah yang nantinya akan berbahaya terhadap kesehatan Anda.

Intinya, olahraga yang dilakukan pada suhu tinggi atau panas dapat menyebabkan tubuh mengalami kesulitan untuk menghilangkan panas sehingga menyebabkan suhu tubuh semakin meningkat. Hal ini tentu saja buruk, karena dapat menyebabkan berbagai dampak berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa kondisi yang paling umum dialami oleh brosist jika melakukan olahraga pada suhu yang terlalu tinggi:
1. Timbul perasaan ingin muntah dan mual
2. Pusing atau sakit kepala
3. Tekanan darah menurun (rendah)
4. Jantung berdebar-debar
5. Pengelihatan kabur
6. Kram Otot
7. Dehidrasi
8. Pingsan

Jadi pada dasarnya olahraga itu memang baik untuk kesehatan tubuh kita. Tapi, brosist harus pintar-pintar mengatur waktu dan meminimalisir segala risiko yang ada agar bisa tetap mendapatkan manfaat kesehatan yang dihasilkan dari melakukan aktivitas olahraga.

Salah satu caranya adalah dengan menghindari melakukan olahraga ketika paparan sinar matahari terlalu terik di siang hari bolong, menggunakan pakaian yang nyaman dan berbahan tipis, dan menggunakan tabir surya tahan air secara teratur.

Brosist bisa melengkapi sport gears nya dengan klik text ini yaaa!*