Kerjasama LeBron James dan Nike untuk merilis signature shoes King James masih terus berlanjut, hingga edisi LeBron Soldier yang sudah mencapai seri ke 14. LeBron Soldier 14 kali ini tampil dengan colorway yang menarik dan penuh perhatian bagi fans King James dan LA Lakers khususnya.

Warna mix and match yang unik pada sepatu ini merepresentasikan LA Lakers yang dimana warna ungu dan emas sangat dominan di sepatu ini. LeBron Soldier 14 ini dibuat dengan desain yang dipreteli dan didekonstruksi untuk medukung pemain yang mengandalkan power seperti LeBron. Selain colorwaynya yang unik, LeBron Soldier 14 memiliki beberapa teknologi yang canggih di kelasnya. Penasaran teknologinya apa saja? Lets find it out!

Upper

Secara tampilan upper LeBron Soldier 14 ini menggunakan material woven dan di area lacing material yang digunakan adalah neoprene. Material yang digunakan minimalis dan tipis yang membuat sepatu ini cukup ringan. Lalu di bagian neoprene bisa kita lihat ada 2 lubang dan di baliknya ada tongue yang berlubang. Lubang ini cukup membantu ventilasi sepatu ini.

Untuk talinya sepatu ini menggunakan lace lock system yang sangat mudah untuk digunakan. Di bagian tongue terdapat sedikit padding yang cukup nyaman dengan lubang ventilasinya, lalu di bagian achilles terdapat sejumlah padding juga yang terasa sangat nyaman.

Cushion
Busa panjang penuh dan Unit Zoom Air memberikan pengembalian energi dan respons dengan sensasi tumit hingga ujung kaki yang halus. Unit yang lebih tebal di tumit ditempatkan di bawah busa untuk bantalan ekstra dan terlihat dari outsole. Unit kaki depan ditempatkan tepat di bawah kaki pengguna untuk mendukung gerakan yang cepat dan berulang.

Heel to toe transition dari sepatu ini cukup baik. Di bagian tengah lumayan rata namun di bagian heel dan toe terdapat sejumlah lengkungan. Nah bisa dilihat di lengkungan bagian heel sepatu ini bentuknya lumayan unik.

Traction
Outsole dari sepatu ini mirip dengan outsole LeBron 17 di bagian toe, lalu pattern outsole nya berubah semakin kearah heel, atau bisa disebut multi directional pattern. Outsole sepatu ini juga menggunakan XDR atau Xtra Durable Rubber. Sepatu dengan XDR biasanya ada tagnya diluar jadi kita bisa langsung tau durability dari outsole sepatu tersebut. XDR ini juga membuat sepatu ini sangat baik untuk digunakan baik di lapangan indoor maupun outdoor.

Ada hal yang bisa dibilang unik, karena hal ini lumayan jarang ditemukan di sepatu basket pada umumnya. Di bagian heel dari outsole sepatu ini bisa brosist lihat ada spesifikasi teknologi yang digunakan di sepatu ini. Keren banget sih ini, jadi sebagai pembeli kita nggak cuma asal menikmati performa sepatu ini, tapi kita juga diberi wawasan yang detil tentang teknologinya.

Buat brosist yang penasaran dengan sepatu Nike LeBron Soldier 14 ini, bisa klik text ini untuk informasi details dan harganya yaaa!*

 

Review LeBron Solder 14 video version,