Sepatu basket merupakan perlengkapan paling penting untuk bermain basket, dan untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya agar dapat bermain dengan nyaman dan lincah di lapangan. Saat ini, banyak brand olahraga yang meluncurkan sepatu basket dengan kelebihan dan tampilan desain yang berbeda-beda.

Selain kelebihan dan tampilan desain yang berbeda-beda, ternyata sepatu basket juga di kategorikan bedasarkan jenis lapangan bermainnya. Terdapat dua jenis sepatu basket yang sesuai dengan lapangan bermainnya, yaitu tipe sepatu basket indoor (dalam ruangan) dan outdoor (luar ruangan).

Perbedaan yang mencolok antara sepatu basket indoor dan outdoor adalah pada bagian outsole nya. Sepatu basket outdoor biasanya memiliki outsole dengan extra rubber dengan daya tahan yang lebih baik daripada sepatu basket indooor. Untuk itu, kita udah siapin beberapa rekomendasi sepatu basket outdoor terbaik dari berbagai macam brand olahraga yang ada di dunia.

Nike LeBron Soldier 13 SFG EP

Nike LeBron Soldier 13 EP adalah sepatu basket dengan peningkatan yang besar jika dibandingkan dengan pendahulunya LeBron Soldier 12. Bantalan, traksi, penyangga, penguncian, penahanan, dan daya tahan lebih baik dari seri pendahulunya.

Nike LeBron Soldier 13 EP

Nike Kyrie Flytrap 4 EP

Kyrie series yang satu ini terkenal dengan tractionnya yang kuat dan tahan lama untuk main di outdoor. Dari seri seri sebelumnya, seri ini mendapat review baik karena harganya yang terjangkau dengan kualitas yang mumpuni di kelasnya.

Nike Kyrie Flytrap 4 EP

Teknologi yang dipakai di seri Nike Kyrie FLytrap 4 EP ini diantaranya, Rectangular Zoom Air Unit sebagai cushioningnya, dan outsolenya terbuat dari karet yang tahan lama sehingga tahan untuk arena indoor dan maupun outdoor.

Air Jordan Jumpan 2020 PF

Sepatu basket Air Jordan Jumpman 2020 PF memberikan dukungan ringan untuk permainan dinamis di lapangan. Kain tenun bagian atas dan bagian tengah yang aman membuat brosist tetap bebas bergerak selama permainan. Dengan midsole busa kenyal dan Unit Air Zoom yang memberikan bantalan ringan. 

Air Jordan Jumpan 2020 PF

Adidas Dame 5

Adidas Dame 5 bukanlah sepatu basket biasa. Sepatu ini dibuat untuk melakukan pergerakan seperti yang dilakukan Dame Lillard dalam permainannya. Sepatu basket Adidas Dame 5 merupakan paket yang sempurna untuk hooping. Beberapa mengamati bahwa pola tulang herring bekerja sebagaimana mestinya. Mereka mengatakan sepatu basket Adidas Dame 5 tidak memiliki masalah dengan lapangan yang bersih atau berdebu sekalipun. 

Adidas Dame 5

Adidas Harden Stepback

Sepatu basket Adidas Harden Stepback merupakan salah satu seri budget shoes dari James Harden. Meskipun harganya terjangkau, Adidas Harden Stepback tidak main-main dalam hal performa. Pemain terkesan dengan daya tahan outsole karet Supergrip. Midsole Bounce yang fleksibel juga menjaga kesegaran kaki mereka di dalam dan di luar lapangan. 

Adidas D Rose 773 2020

Karier Derrick Rose telah membawanya ke seluruh dunia, tetapi dia hanya memiliki satu kampung halaman. Sepatu Adidas ini memiliki gambar “Rose 773” di bagian kerah yang menunjukkan penghormatan kepada kota yang memberi gelar MVP termuda dalam sejarah bola basket NBA. Sepatu basket Adidas D Rose 773 2020 ini dilengkapi dengan bantalan ringan di midsole lentur untuk pemotongan dinamis pada ring. Dan outsole dengan durability yang baik untuk untuk bermain di lapangan indoor maupun outdoor

Adidas D Rose 773 2020

Nah gimana nih brosist? dari beberapa rekomendasi sepatu basket outdoor terbaik versi NCR Sport di atas, mana yang jadi favoritnya? Sepatu basket outdoor terbaik di atas sudah bisa di dapatkan dengan klik text ini yaaa!***