Sepatu Vans menjadi salah satu brand sepatu yang banyak digemari oleh banyak orang termasuk kalangan anak muda di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia sendiri yang para penggemarnya banyak mencari sepatu Vans original. Dengan harga yang tinggi, para penggemar sepatu Vans seakan tidak peduli. Yang paling penting bagi mereka adalah bisa mendapatkan sepatu idamannya dengan kualitas terbaik.

Karena terlalu banyak peminat dan desainnya yang sangat simple, sepatu Vans kerap kali di tiru. Tidak sedikit orang yang sekarang sudah tertipu bahkan menjadi pelanggan dari sepatu Vans KW tersebut. Nah, biar brosist gak ketipu dengan sepatu Vans KW, kita udah siapin beberapa tips cara membedakan sepatu Vans Original dan KW. Check this out yaaa!

Sepatu Vans

Harga Tidak Pernah Berbohong

Sepatu Vans Original biasanya dijual di pasaran dengan range harga mulai dari Rp749,000 dan biasanya tipe sepatu Vans tersebut adalah classic atau sepatu Vans edisi terdahulu yang di perbaharui sekarang.

Sedangkan untuk Vans KW biasanya dijual di pasaran dengan harga yang sangat murah, yaitu mulai dari Rp150,000 sampai dengan Rp350,000. Biasanya para penjual sepatu Vans KW menargetkan pembeli yang baru beranjak remaja dan masih awam tentang dunia sneakers.

Jahitan Yang Tidak Rapi

Jahitan yang terdapat pada sepatu Vans apabila tidak rapi, cacat, dan jarak jahitannya tidak sama sudah dipastikan kalau sepatu Vans tersebut adalah KW. Sebab, sepatu Vans Original memiliki jahitan yang tertata rapi, tidak terangkat, dan tidak keluar dari pola jahitannya.

Sepatu Vans

 

Logo Seperti Simbol Akar Matematika

Logo sepatu Vans Original biasa dicetak dalam huruf kapital dengan ciri khas huruf V membentuk simbol akar matematika, lalu di ikuti dengan A, N, dan S yang berada tepat disamping dan dibawah huruf V yang membentuk akar matematika. Selain itu, sepatu Vans KW biasanya memiliki ukuran logo yang tidak normal atau lebih besar dari pada ukuran logo sepatu Vans Original pada umumnya.

Sepatu Vans

Outsole Jangan Sampai Terlewatkan

Outsole merupakan bagian wajib yang harus brosist cek saat membeli sepatu Vans. Sepatu Vans Original memiliki pola bintang dengan 6 segi yang saling berhubungan dengan lainnya pada bagian tengah solenya. Selain itu, sepatu Vans Original memiliki outsole yang sedikit lengket dibandingkan dengan sepatu Vans KW.

Sepatu Vans

Jumlah Lubang Tali Sepatu

Sepatu Vas Original memiliki lubang tali sepatu yang sangat rapi dan teratur. Untuk sepatu Vans Original ternyata mempunyai jumlah lubang tali yang berbeda-beda, mulai dari tujuh untuk size kecil dan delapan untuk size besar. Sedangkan untuk Vans Jepang atau JDM, hal tersebut tidak berlaku karena sepatu Vans Original JDM atau Jepang memiliki lubang tali paling sedikit 8.

Sepatu Vans

Waffle Code

Untuk yang satu itu, Vans Original biasanya mempunyai sebuah kode waffle yang terletak pada bagian outsole nya. Salah satunya seperti produksi sepatu Vans Original dari China yang mempunyai kode waffle IFC, HF, DT, SHC, ICC,dan ZDC. Sedangkan untuk produksi Vietnam, biasanya menggunakan kode seperti EVB dan Indonesia adalah GSI.

Saat ini sudah banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang meniru kode waffle tersebut. Jadi, baiknya sebelum membeli sepatu Vans brosist harus cek secara keseluruhan ya!

Sepatu Vans

Tag Sepatu Bisa Jadi Bukti

Ukuran tag sepatu bisa jadi bukti bahwa sepatu Vans tersebut Original atau KW. Tag ini biasaya berada di bagian lidah sepatu yang tebah, menempel kuat, mengkilat ketika kena cahaya, dan tulisannya sangat rapih dan tidak mudah terkelupas. Biasanya di tag sepatu Vans Original terdapat juga kode produksi, dan ukuran sepatu. Untuk mencocokan keasliannya brosist bisa melihat kode yang terdapat pada waffle dan tag sepatu tersebut.

Sepatu Vans

Itulah beberapa tips cara membedakan sepatu Vans Original dan KW. Buat yang masih bingung beli sepatu Vans Original dimana, bisa klik text ini yaaa!***