Sepatu basket merupakan salah satu bagian terpenting dalam permainan basket. Sepatu bisa menjadi gear yang dapat mengoptimalkan gaya dan performa di lapangan. Tidak diragukan lagi, beberapa pemain sangat teliti saat memilih sepatu basket yang akan dia gunakan. Baik itu berlatih ataupun bertanding.

Pemilihan sepatu basket yang baik bukan dilihat hanya dari harganya saja yang tinggi, tapi juga dari segi teknologinya. Teknologi yang ditawarkan pada sepatu basket pun berbeda-beda tergantung apparel olahraga pembuat sepatu basket tersebut.

Salah satu teknologi yang umumnya ada pada sepatu basket yaitu Cushioning Technology atau teknologi pada bantalannya. Saat ini, banyak sekali teknologi bantalan yang terdapat pada sepatu basket di pasaran. Penasaran teknologi bantalan atau Cushioning terbaik apa saja yang ada dalam sepatu basket? Lets check this out ya brosist!

Tipe cushioning sepatu basket

Zoom Air

Zoom Air merupakan salah satu teknologi cushioning sepatu basket dari Nike yang bekerja seperti pegas untuk memberikan gaya balik atau pantulan energi ke kaki setelah menekan atau menginjak bagian zoom tersebut. Sepatu basket yang dilengkapi dengan Zoom Air Technology ini diantaranya Nike Kyrie 6, Nike Kyrie 7, Nike Lebron 17, Nike Lebron 18, KD 13, Jordan Why Not Zer0.

Tipe cushioning sepatu basket

Max Air

Teknologi bantalan yang satu ini masih dari brand sepatu basket Nike yang diberi nama Max Air Technology. Max Air sendiri merupakan upgrade dari teknologi bantalan Nike sebelumnya yaitu Nike Air, yang di desain langsung oleh Tinker Hatfield. Unit Max Air sendiri terdiri dari udara bertekanakan di dalam flexible bag yang memberikan efek springy untuk sepatu.

Teknologi Max Air sendiri sudah bisa brosist temukan di sepatu basket Nike seperti, Nike Air Max Impact, Nike Lebron 18, Nike Lebron 17, Nike Lebron 17 low.

Tipe cushioning sepatu basket

Nike React

Selanjutnya ada Nike React, yaitu teknologi bantalan masih dari brand Nike. Nike React sendiri adalah jenis cushioning dengan bentuk foam yang ringan namun memiliki energy return yang tinggi dan responsive, juga dengan durability yang luar biasa. Jenis cushion seperti ini bisa brosist temukan di sepatu basket Nike Air Zoom BB Next, Converse All Star Pro BB, Jordan Proto React.

Tipe cushioning sepatu basket

Boost

Salah satu teknologi bantalan yang terkenal dari Adidas ini memiliki material thermoplastic polyurethane particles yang dibentuk menjadi sebuah cushioning foam yang empuk dan sangat responsive. Tipe cushioning seperti ini biasanya terdapat pada sepatu basket Adidas Pro Boost, Adidas Marque Boost, Adidas Harden Vol.5.

Tipe cushioning sepatu basket

Lightstrike

Lightstrike sendiri merupakan salah satu teknologi bantalan lainnya dari Adidas selain Boost. Lightstrike memiliki bobot yang sangat ringan dibandingkan dengan teknologi bantalan dari Adidas lainnya. Karena bobotnya yang ringan membuat sepatu basket jadi lebih flexible dan sangat responsive. Teknologi Lightstrike dapat ditemukan di sepatu basket Adidas Harden Vol.4, Adidas Harden Vol.5, Adidas Dame 7.

Tipe cushioning sepatu basket

UA FLOW

Yang terakhir ada teknologi bantalan dari salah satu brand pendatang di kancah bola basket yaitu UA FLOW dari Under Armour. Teknologi terbaru dari Under Armour ini dapat mengubah midsole dan outsole menjadi ruberless dan super ringan. Teknologi UA FLOW saat ini baru dapat di temukan pada sepatu basket Curry 8 Flow.

Tipe cushioning sepatu basket

Dari beberapa jenis teknologi bantalan terbaik yang ada di sepatu basket, kira-kira mana cushioning terbaik versi brosist?

Brosist bisa mendapatkan semua sepatu basket dengan teknologi cushioning terbaik dengan klik text ini yaaa!***

 

Review Rekomendasi Cushioning Sepatu Basket Terbaik versi video: