Sepatu basket merupakan salah satu hal paling penting untuk dapat mengoptimalkan performa di lapangan. Banyaknya posisi dalam permainan bola seperti guard, center, atau forward, mempengaruhi jumlah atau tipe sepatu basket sesuai dengan posisinya masing-masing.

Ada baiknya sebelum bermain basket, brosist harus memakai sepatu basket yang sesuai dengan kebutuhan posisi yang biasa dimainkan di lapangan. Selain untuk mengurangi resiko cedera, hal tersebut juga dapat mengoptimalkan performa di lapangan. Kali ini kita akan bahas rekomendasi sepatu basket yang cocok untuk brosist dengan posisi center dan memiliki tubuh tinggi besar atau bigman. Lets check this out!

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Adidas Pro Bounce 2019

Seperti seri sebelumnya, sepatu basket Adidas Pro Bounce 2019 ini menawarkan kenyamanan dan teknologi yang sangat baik di kelasnya. Dilengkapi dengan midsole khas Adidas, Bounce yang fleksibel dan bagian atas tekstil yang ringan membuat kenyamanan dan dukungan yang maksimal. Tractionnya sendiri dilengkapi dengan pola herringbone yang terkenal dengan gripnya yang kuat.

Secara keseluhuran sepatu basket Adidas Pro Bounce 2019 ini dibuat dengan baik dengan performa yang dapat diandalkan di lapangan terutama untuk brosist yang bermain sebagai center dan memiliki tubuh yang besar atau bigman.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Nike LeBron 18

Sepatu Nike LeBron 18 didesain untuk mendukung permainan LeBron di lapangan yang penuh power dan juga cepat. Mulai dari material upper, cushioning, dan outsolenya dibagi menjadi dua bagian yg disesuaikan untuk pemain dengan power dan juga speed.

Untuk mendukung gaya bermain yang cepat sepatu ini dibekali material knitposite 2.0 yang lebih ringan dibandingkan versi 1.0, lalu full length air zoom unit yg responsive, dan outsole dengan pola traksi diamond pattern yg rapat.

Sementara untuk mendukung gaya bermainnya yg powerful sepatu ini dibekali dengan TPU heel clip supaya tetap stabil, unit Air Max yang besar untuk impact protection, dan pola traksi yang disesuaikan terhadap gesekan.

Sepatu basket Nike Lebron 18 ini bisa jadi pilihan untuk brosist yang berbadan besar seperti LeBron dan berposisi sebagai center di team basketnya.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Air Jordan 35

Sepatu basket Air Jordan 35 Jika dilihat di seri yang ke 35 ini, designnya sekilas mirip dengan AJ 34 sebelumnya dan terdapat beberapa tambahan dari seri sebelumnya. 

Cushioningnya sepatu basket Air Jordan 35 ini dilengkapi dengan Large Volume Zoom Air Unit dan Eclipse Plate 2.0, yang membuat sepatu basket ini sangat reponsif dan juga empuk. Cocok untuk bigman yang memerlukan sepatu basket dengan teknologi cushioning yang baik.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Nike Zoom Rise

Sepatu basket Nike Zoom Rise adalah sepatu basket dengan bahan mesh yang didesain sporty dengan detail neat stitching, round toe, dan outsole yang nyaman saat digunakan.

Untuk mendukung para center dan bigman player dalam bermain basket, sepatu basket Nike Zoom Rise ini dilengkapi dengan 10 mm Zoom unit di bagian forefoot untuk memberikan feel bouncy yang sangat baik, dan ditambah dengan supportnya membuat kaki tetap aman ketika melakukan banyak pergerakan di lapangan.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Under Armour Embiid One

Sepatu basket ini pertama kali dirilis pada tanggal 18 September tahun lalu dengan colorway pertamanya “Origin”. Dengan ini, Joel Embiid menjadi Center pertama di NBA yang memiliki siganture shoesnya sendiri.

Dilengkapi dengan teknologi cushioning Micro G dan HOVR dari Under Armour yang memberikan feel empuk bouncy dan extra cushioning sehingga sepatu basket Under Armour Embiid One ini aman dipakai oleh bigman seperti Joel Embiid.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Air Max Impact 2

Untuk memahami kebutuhan para pemain dengan gaya bermain yang cepat dan kuat, Nike akhirnya mengembangkan Nike Air Max Impact 2 ini.

Sepatu basket Nike Air Max Impact 2 dilengkapi dengan salah satu teknologi andalan Nike, Exposed Max Air di bawah tumit untuk membantu memberikan respons di lapangan dan menghasilkan pendaratan yang empuk, dan cocok untuk tipe player center atau bigman.

Rekomendasi Sepatu Basket Untuk Center

Nah, itulah beberapa rekomendasi sepatu basket untuk brosist yang bermain basket dengan posisi center dan yang mempunyai tubuh besar atau bigman. Dengan klik text inibrosist sudah bisa mendapatkan sepatu basket di atas.***