Banyak sekali cara untuk memasarkan produk-produk dari suatu Brand tertentu. Salah satu caranya adalah melakukan kerjasama dengan orang terkenal atau public figure sesuai dengan pasar yang dituju oleh brand tersebut. Dalam dunia brand olahraga, mereka sering kali bekerja sama dengan atlet olahraga tertentu yang pastinya akan mendongkrak penjualan dari produk brand tersebut. Seperti bekerja sama dengan atlet yang terkenal ataupun yang sudah melegenda.

Dalam kasus Nike, sudah banyak sekali atlet dari cabang olahraga yang berbeda-beda bekerja sama dengan Nike. Istilah ini sering disebut dengan “Signature Shoes”  oleh para penggemar olahraga.

Mimin disini bakal kasih list 7 Sepatu Signature terbaik dari Nike versi mimin nih :

7. Eliud Kipchoge (Lari)

Nike Alphafly “Eliud Kipchoge”

Kipchoge adalah pemegang rekor lari marathon tercepat hingga hari ini dan mendapat julukan “King of Marathon”. Karena prestasinya tersebut Nike melakukan kerjasama dengan Kipchoge. Dan menghasilkan beberapa sepatu edisi spesial untuk seri sepatu lari Nike Alphafly, Vaporfly, dan Pegasus.

6. Kyrie Irving (Basket)

Nike Kyrie 8

Kyrie Irving, salah satu pemain guard dari tim basket terkuat saat ini yaitu Brooklyn Nets. Karirnya yang cemerlang disaat dia masih berseragam Cleveland Cavaliers membuatnya dilirik Nike untuk berkerjasama. Saat ini sepatu Nike Kyrie sudah mencapai seri ke-8.

5. Neymar Jr. (Sepak bola)

Nike Mercurial Vapor 360 Neymar Jr

Pemain yang cukup kontroversial namun memiliki bakat yang sangat luar biasa di sepak bola. Dengan bakatnya itu, Nike sangat tertarik untuk bekerjasama dengan Neymar dengan membuatkaN sepatu edisi spesial untuk Neymar.

4. Kevin Durant (Basket)

Nike KD 14

Kevin Durant atau yang biasa disebut KD ini adalah pemain foward dari tim basket Brooklyn Nets. Atlet basket yang cukup unit dengan gaya mainnya yang susah sekali dijaga lawan membuat Nike tertarik untuk membuatkan sepatu khusus untuk KD. Seri Nike KD sekarang sudah mncapai seri ke 14 lho.

3. LeBron James (Basket)

Nike LeBron 19

LeBron “King” James salah satu pendongkrak penjualan sepatu Nike dengan signature miliknya yang saat ini sudah mencapai seri ke 19, tidak hanya seri utamanya saja, Nike juga mengeluarkan seri spatu basket LeBron lainnya, diantaranya LeBron Soldier dan LeBron Witness.

2. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola)

Nike Mercurial Superfly CR7

CR7. Pemain bintang sepak bola dan salah satu atlet ddengan kekayaan terbanyak ini juga memiliki kerjasama dengan Nike. Nike Mercurial adalah seri utama yang dikeluarkan Nike sebagai signature Ronaldo. Dan menjadi seri sepatu sepak bola paling terkenal dan selalu paling ditunggu-tunggu kehadirannya di dunia

1. Kobe Bryant (Basket)

Nike Kobe 11

Sang legenda basket NBA, Kobe Bryant. Pemain NBA yang mempelopori sepatu basket jenis “low cut” dan minimalis di dunia basket NBA. Keputusan Nike mendesain sepatu Nike Kobe series menjadi “low cut ankle” adalah keputusan yang merubah seluruh stigma masyarakat tentang sepatu basket yang berukuran besar dan berat. Meskipun Nike Kobe saat ini sudah tidak teerdengar lagi, tetapi hampir seluruh sepatu Nike Kobe sangat melegenda dan bahkan masih cocok untuk dimainkan hingga sekarang.

 

Itu dia 7 sepatu signature Nike dari atlet-atlet terkenal di dunia. Sudah jelas kan kalau Nike memang memilih atlet-atlet kelas dunia untuk memudahkan mereka memasarkan produk sepatunya dengan jangkauan yang lebih luas.

Nah, dari 7 sepatu signature Nike diatas, mana nih yang jadi favorit kalian?