Sneakerhead mana yang gak tau sepatu Air Jordan? Sepatu keluaran brand Jordan yang satu ini, gak perlu diragukan lagi soal fitur dan modelnya. So, wajar saja kalau sampai jadi salah satu sepatu nike inceran para sneakerhead. Namun harga sepatu Air Jordan 1 ini cukup banyak dipertanyakan, karena harga yang terbilang gak murah nih. Lantas, apa sih yang buat harga sepatu Jordan Ori itu Gak Murah? Inilah alasannya…

1. Bermula dari Sejarah Panjang Kontroversi Sang Atlet Michael Jordan

Kesuksesan sepatu Air Jordan 1 tentu diikuti dengan perjuangan Michael Jordan semasa karirnya di NBA. Dimulai dari larangan penggunaan sepatu Air Jordan 1 di pertandingan NBA tahun 1985 karena terkait melanggar aturan seragam NBA kala itu. Gak hanya itu aja, pasang surut ketenaran sepatu tersebut sejak perilisannya, sempat mencapai titik kerugian. Lalu, hingga menjadi salah satu ikon dari sneakers culture saat ini. Wah.. gak semudah itu ya sepatu Jordan mau jadi seperti sekarang. Maka sejarah pun merupakan faktor utama yang menentukan harga sepatu Jordan. 

Michael Jordan 1985

2. Michael Jordan Sendiri

Tentu salah satu alasan terbesar dari harga seaptu Jordan itu karena Michael Jordan sendiri, ya brosist.  Nike pun mengakui sudah cukup banyak menghabiskan uang mereka untuk mengakusisi Michael Jordan untuk brand Nike. Seperti menjadikannya juru bicara khusus untuk brand Jordan. Well, Nike gak salah pilih ya.. Secara, Michael Jordan adalah selebriti dan bintang pebasket yang sukses. Jadi secara alami orang-orang lebih percaya dan memancing mereka untuk mendapatkan suatu merek dari selebriti favorit mereka yang dikaitkan dengannya. Gak heran kan, sentuhan ikonik dari selebriti sekelas Michael Jordan sukses membuat popularitas seaptu Jordan melambung tinggi.

Michael Jordan | Klik Gambar untuk Sumber

3. Fitur dan Teknologi yang Canggih

Alasan lainnya yakni karena dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih ciptaan Nike. Yes, It’s Air Technology! teknologi Air cushioning yang dirancang sedemikian rupa sejak pembuatan Nike Air Max ini turut melengkapi seaptu Jordan. Disisi lain, dalam pembuatan seaptu Jordan, memerlukan lebih banyak material dibandingan dengan perancangan sepatu Nike lainnya, konon material dengan kualitas standar gak akan diterima! So, sepatu Jordan hanya menerima pembuatan dengan material berkualitas tinggi guna menghasilkan produk yang berkualitas dan tidak abal-abal.

Sepatu Jordan 4 | Klik Gambar untuk Sumber

4. Kemewahan dari Eksklusivitas Sepatu Jordan

Air Jordan pasti dikolerasikan dengan kemewahan. Khalayak umum menanggap brand Jordan merupakan merek mewah. Hal tersebut disebabkan karena secara teknis sepatu Jordan telah memenuhi syarat sebagai sepatu standar desainer, yang bukan merupakan sepatu dengan produksi masal. Belum lagi urusan custom dari sepatu yang satu ini yang banyak digemari orang-orang dan membuat seaptu ini semakin ekslusif karena seolah dirancang khusus untuk pribadi. Konsumen pun menganggap sepatu mewah itu juga mahal. So, gak heran ya hal ini termasuk faktor yang mempengaruhi harga sepatu Jordan.

Harga Sepatu Jordan | Klik Gambar untuk Sumber

5. Collectible

Alasan lainnya yang merupaka pendorong kuat di balik harga seaptu Jordan bahwa seaptu ini merupakan items collectible. Nike kerap meluncurkan produk dari sepatu Jordan dengan jumlah yang terbatas dengan desain yang berbeda. Namun tetap dalam sentuhan sang bintang, Michael Jordan. Kalau kita lihat lagi dari segi desainnya ya brosist, seaptu jordan sudah memiliki model yang layak dikoleksi, khususnya bagi seorang Sneakerhead. Gak sampai dari segi modelnya aja nih, sepatu Jordan dengan waktu rilis yang paling tua bisa jadi inceran para kolektor yang tentunya digarap dengan harga yang terlampau mahal. 

Air Jordan Collection | Klik Gambar untuk Sumber

Jadi itulah alasan kenapa harga sepatu Jordan itu gak murah ya, karena sudah terpengaruh dengan beberapa faktor tadi dan udah pasti  buat seaptu yang satu ini gak murahan juga, brosist! But don’t worry NCR Sport siap menyuguhkan Air Jordan dengan harga sepatu Jordan ori yang diskonan. Langsung klik teks ini aja ya dan dapatkan sepatu Jordan Ori.