We’re back brosist! setelah kemarin bahas evolusi box dari sepatu Jordan mulai dari tahun 1985 hingga 1991 yang mana merupakan masa sepatu Jordan I hingga sepatu Jordan VI, kali ini di Part 2. Mimin bakal sharing soal evolusi box sepatu Jordan VII hingga XII. Langsung cek aja deh!

Air Jordan VII – 1992

Box dari sepatu Jordan VII ternyata masih menggunakan box yang sama dengan III – VI dan edisi terakhir box splatter-print yanh dikeluarkan oleh Nike.

Air Jordan VIII – 1993

Untuk Jordan VIII mulai memberikan perubahan besar lainnya dalam estetika di garis tanda tangan sepatu Jordan serta box nya juga mendapat perubahan baru. Colorway hitam dan perak, clean and simple memulai tren baru untuk box sepatu Jordan dalam beberapa tahun ke depan.

Air Jordan IX – 1994

Michael Jordan meninggalkan permainan setelah mendapatkan kemenangan ketiganya dan Jordan Brand langsung merilis sepatu pertamanya tanpa harus dalam pertandingan. Sedangkan box untuk IX bisa dibilang merupakan duplikat yang tepat dari box sepatu Jordan VIII.

Air Jordan X – 1995

Box sepatu Jordan X memiliki desain yang sama dan box sepatu Jordan yang digunakan untuk VIII dan IX dengan logo “J O R D A N A I R” di bagian atas dan alas perak yang sama untuk menjaga sepatu kesepuluh Jordan tetap aman dan terlindungi.

Air Jordan XI – 1996

Yup, box yang sama lagi namun terakhir kali digunakan desainnya. Fyi nih brosist, sebenarnya gak sedikit yang geleng-geleng kepala akan mengetauhui bahwa Nike merilis sepatu Jordan tanpa adanya kehadiran sang bintang di dunia basket! Hanya desainer Nike saja, Tinker Hatfield yang mempercai akan sukses.

Air Jordan XII – 1997

Sepatu Jordan kembali dan Nike memutuskan untuk membalik gaya box yang baru dari sebelumnya untuk rilis Air Jordan XII. Kembali dengan warna hitam dan bagian atas merah, serta alas hitam sebagai penghormatan kepada warna Bulls.

 

Nah brosist, tadi itu evolusi dari box sepatu Jordan yang lainnya! Masih ada ko seri berikutnya yang bakal mimin share ke brosist. Anyway, buat lo yang mau sepatu Jordan ORI butuan Klik teks ini aja yaa!