Secara garis besar bisa dikatakan cara yang paling mudah untuk membedakan antara mana sepatu Air Jordan 1 Ori dan mana yang KW itu dengan cek harganya ya brosist. Seperti kata pepatah Ada harga ada barang, yes sama halnya dengan sepatu Air Jordan 1. Bayangkan saja, produk dengan material berkualitas tinggi dengan nilai sejarah yang berharga hanya seharga ratusan ribu rupiah.. it’s impossible. Jadi kalau mau yang pasti sih cek aja dulu di ncrsport.com yaa brosist! Dilansir dari situs legitrails.com untuk membedakannya bisa dengan cek bagian per bagian dari sepatu. So,  kali ini mimin bakal sharing gimana sih cara bedain seaptu Air Jordan 1 Ori dan KW lewat detail bagian sepatunya. Langsung cek aja nih brosist!

Secara Utuh Form Sepatu

Salah satu indikator utama dalam otentikasi sepatu Air Jordan 1 adalah bentuknya. Model ini tetap begitu populer hanya karena siluetnya yang ikonik. Mari kita uraikan dan lihat kesalahan umum apa yang ada di seaptu KW saat mencoba menirunya!

Pertama adalah bagian tumit. Secara khusus, bagian atas harus agak lurus. Sepasang sepatu Air Jordan 1 ynag KW memiliki bagian atas yang terlihat terlalu melengkung. Adapun bagian bawah, harus memiliki kurva halus. Begitu sebaliknya, kalau replikanya akan terlihat terlalu mengembang.

Logo Swoosh

Hal pertama yang harus brosist perhatikan adalah penempatan Swoosh. Sangat sering dalam sepatu Air Jordan 1 KW, ditempatkan terlalu rendah atau terlalu tinggi. Yang terakhir adalah kasus dengan contoh di atas. Karena ini, kita dapat menyimpulkan bahwa sepatu itu KW. Namun, itu bukan satu-satunya ya brosist.

Next, cek juga bentuk dari Swoosh itu sendiri. Cara terbaik untuk mengautentikasinya adalah dengan membandingkan dengan pasangan asli, dan untuk itu gambar diatas bisa jadi perbandingan ya brosist. Swoosh tidak boleh terlalu pendek atau terlalu panjang. Bentuknya juga harus jelas, yes sangat jelas! Tiga poin utamanya adalah: batang tipis, kurva halus, dan ujung runcing dan tajam.

Elemen penting lainnya adalah jahitan. Di sebagian besar sepat Air Jordan 1 KW itu agak tidak konsisten. Brosist harus memastikan semua jahitan memiliki ukuran dan panjang yang sama, benang tidak terlalu tebal atau terlalu tipis, warnanya benar, dll. Secara khusus, brosist bisa memeriksa jahitan yang menguraikan Swoosh. Pastikan bahwa jahitan sudut dan Swoosh tidak berpotongan di bagian sudut.

Logo Wings Air Jordan 

Komponen penting dari otentikasi Jordan 1 adalah logo wings Air Jordan yang ikonik. Tapi perlu digaris bawahi, tampilannya akan memiliki perbedaan kecil berdasarkan model, colorway, dan tahun rilis, tetapi masih mungkin untuk menemukan beberapa kesalahan umum yang muncul pada sepatu Air Jordan 1 KW.

Pertama, brosist bisa menilai font yang digunakan dalam logo. Tulisan “Air Jordan” pada logo aslinya memiliki huruf yang sedikit lebih tebal dan lebih besar, sedangkan pada sepatu Air Jordan 1 KW memiliki huruf yang lebih kecil dan lebih tipis. Tanda “™” yang KW pun juga salah, karena terlihat kurang jelas dan mencolok. Kelemahan besar berikutnya dengan yang KW ini adalah jarak detail sayap. Spasi pada logo yang ori itu lebih besar, dan membuat logo tampak lebih lebar.

Next pada bagian jahitan, harap perhatikan bahwa jahitan-jahitan ganda digunakan di sekitar logo. Jarak antara jahitan harus benar dan konsisten dengan aslinya. Sepatu Jordan 1 KW memiliki jarak yang lebih jauh. Selain itu, jahitannya juga sedikit lebih kecil dari yang seharusnya.

Tag logo Nike Air pada lidah sepatu

Sulaman logo tidak boleh terlalu padat atau terlalu tipis. Apalagi, seharusnya tidak ada benang yang menonjol atau mencuat, dan tidak ada lubang-lubang jahitan yang nampak “botak”. Juga, dalam kasus logo ini, perlu dicatat bahwa alurnya vertikal, bukan horizontal.

Font logo Nike juga penting. Khususnya huruf “AIR” terlihat sangat tidak biasa di sini, dan itu sebenarnya umum di sebagian besar sepatu Air Jordan 1 KW. Namun disisi lain teks Nike sebagian besar terlihat benar, jadi sisi yang paling kacaunya itu adalah kata Air-nya. Huruf-hurufnya tidak selaras dengan benar, dan juga tampak terlalu besar.

Selain itu, lihat bentuk Swoosh. Di sini sangat jelas bahwa tag palsu memiliki Swoosh yang jauh lebih tipis dengan kurva yang kurang jelas.

Bagian Perforasi Toe Box

Brosist harus memverifikasi bentuk toe box untuk melanjutkan cek sepatu Air Jordan 1 Ori-nya. Seperti yang bisa brosist perhatikan dalam perbandingan gambar diatas, yang asli lebih memanjang, dan lapisan hitam di sekitar toe box terlihat lebih tipis. Dalam kasus sepatu Air Jordan 1 yang KW, kotak kaki lebih pendek dan lebih lebar. Bagian hitamnya juga lebih tebal.

Selanjutnya, perhatikan perforasinya. Perforasi palsu seringkali memiliki kualitas yang rendah dan ukuran yang salah. Yang dimaksud dengan kualitas yang lebih rendah adalah, misalnya, beberapa perforasi mungkin tidak bulat sempurna, atau mungkin lebih besar dari yang lain. Penting juga untuk memeriksa penempatan perforasi, karena mereka selalu mengikuti pola penempatan tertentu.

Outsole dan Polanya

Terakhir, mari kita lihat outsolenya ya brosist. Outsole memiliki logo Nike di tengahnya, dikelilingi oleh pola bintang kecil (asterix) di sekitar tepi sole. Right, dimulai dengan logo Nike, cari inkonsistensi dalam font. Tidak hanya font itu sendiri yang harus benar, tetapi juga penempatannya. Logo Nike harus ditempatkan tepat di tengah tab outsole. Penting juga untuk memastikan tanda ® jelas dan terlihat, meskipun ukurannya kecil. Jangan lupa bagian Swoosh juga. Contoh sepatu Air Jordan 1 KW di sini memiliki swoosh yang tidak cukup runcing.

Terakhir, periksa bentuk asterix. Mungkin sulit untuk dikenali, tetapi cobalah yang terbaik untuk memastikan semua bintang memiliki ukuran dan bentuk yang sama dan memiliki jarak yang cukup di antara mereka.

 

Okay brosist, tadi itu beberapa tips yang tentunya boleh banget dicoba yaa! Buat brosist yang pengen sepatu Air Jordan 1 tapi tanpa harus khawatir sih gampang caranya tinggal Klik teks ini aja yaa! Apalagi lo juga bisa dapetin FREEONGKIR hanya dengan input kode voucher FREEONGKIR atau FREEONGKIR25!