Musisi Rap/Hip Hop sekaligus pebisnis, Drake emang gak asing lagi bagi para sneakerhead ya brosist. Berkat kecintaannya dengan sneakers serta popularitasnya yang enggan surut membuat brand ternama seperti Nike melirik sang musisi. Sejak memasuki spotlight pada tahun 2009, Dia selalu meneriakkan brand Nike dalam liriknya.

Disisi lain secara konsisten memakai baju olahraga Nike dan sepatu Nike juga, mulai dari Air Maxe hingga Air Jordan. Khususnya ketika dia sedang tur atau penggunaan dalam waktu luangnya. Selama dekade terakhir dia membuat berbagai produk dengan Nike, yang akhirnya mencapai puncaknya di NOCTA, sub-label dari produk OVO, brand punya Drake. Dia bahkan merekam video musik di kampus Nike di Beaverton.

Sebelum sampai di sepatu Nike x Drake NOCTA yang sangat populer, mimin mau share dulu timeline dari kolaborasinya dengan Nike. Yuk, simak selengkapnya!

OVO x Jordan Brand

Hubungan resmi Drake x Nike dimulai pada Desember 2013 di bawah sub-label terkenal Swoosh, Jordan Brand. Drake turun ke media sosial untuk memamerkan dua colorway dalam sepatu Air Jordan 10. Versi tonal putih dan hitam menampilkan lapisan kulit ikan pari mengkilap, outsole semi-transparan, dan logo ikonik burung hantu OVO emas dicap di setiap sole. Awalnya diyakini sebagai sepasang sepatu Nike eksklusif yang dibuat untuk 6 God, sepatu tersebut akhirnya rilis pada 2015 selama NBA All-Star Weekend di Toronto.

OVO x Jordan Brand (The Exclusives)

Sementara merilis ritel OVO x Jordan Brand sebagian besar disuguhkan pada palet warna hitam, putih, dan emas khas OVO, namun kali ini lebih eksklusif dan sedikit kreatif yang dibuat untuk Drizzy. Selama kira-kira lima tahun kemitraan, sepasang sepatu Nike yang terkemuka termasuk paket “Kentucky” sepatu Air Jordan 8 yang diberikan kepada pelatih bola basket Inggris John Calipari, Air Jordan 3 dengan tali berwarna sunburst yang dikenakan oleh Drizzy selama tur Drake vs. Lil Wayne pada tahun 2014, dan sepatu Air Jordan VI Low putih merayakan rilisnya sepatu tersebut.

Nike Air Max Plus ‘For Stage Use’

Pada akhir Musim Panas 2018, Drake kembali mendukung keluarga Swoosh dan Nike dengan cepat menghadiahinya dengan versi khusus Air Max Plus. Dijuluki oleh Drake sebagai “For Stage Use” di Instagram, sepatu Air Jordan itu di-tweak dengan penambahan tali pengikat tebal dan tab penarik tumit yang memanjang. Dia turut mengguncang beberapa colorway di atas panggung sepanjang tur Aubrey and the Three Migos-nya. Sayangnya, sepatu Air Jordan yang satu ini tetap eksklusif untuk Drake dan tidak pernah sampai ke umum.

Nike Zoom Vomero 5

Air Max Plus “For Stage Use” bukan satu-satunya sepatu Nike retro yang diberikan kepada Drake dalam turnya. Selama singgah di Paris untuk tur European Assassination Vacation-nya, ia juga terlihat menggunakan colorway khusus Zoom Vomero 5. Sama seperti Air Max Plus yang disebutkan di atas, skema warna serba hitam dengan detail merah halus ini tidak pernah dirilis secara resmi.

Air Jordan 4 ‘Raptors’

Kita semua tahu kolaborasi Air Jordan 4 bertema Houston Oilers Travis Scott dari tahun 2018. Nah, ternyata Travis bukan satu-satunya rapper yang seharusnya merilis sepatu Air Jordan 4-nya sendiri tahun itu. Sebelum perselisihan singkat antara kedua pihak, Air Jordan 4 bertema Raptors juga seharusnya tiba dengan tanda tangan Drake di tag lidah.

Nike NOCTA Hot Step

Last but not least, yang paling ditunggu yakni NOCTA. Pada tanggal 3 Maret, para penggemar akhirnya mendapatkan keinginan mereka dengan peluncuran dua dua colorway pertama untuk Hot Step. Siluet asli lengkap dengan detail seperti perpipaan 3M dan unit Air berwarna-warni dimaksudkan untuk mengacu pada Nike Triner dari akhir 90-an. Ia bahkan meminjam gaya sole dari sepatu Air Terra Humara tahun 1999, meskipun dengan sedikit modifikasi. Sepatu yang satu ini memulai debutnya dalam skema warna hitam atau putih monokromatik, tetapi foto-foto lain dari Drake yang mengenakan siluet menunjukkan bahwa opsi yang lebih mewah seperti hitam dan kuning tercakup dalam cetakan python cokelat juga yang akan segera turun.

 

Itulah urutannya dari kolaborasi sepatu Nike dengan Drake. Mana yang jadi favorit lo brosist? Next mimin bakalan bahas juga kolaborasi sepatu Nike yang keren lainnya dengan musisi ternama juga dong. Nah, kalau cari sepatu Nike yang Original mulai dari sepatu basket, sepatu lari, sepatu futsal hingga sepatu casual tinggal Klik Teks ini deh brosist! Dijamin Ori pokonya!