Gak perlu diragukan lagi kalau sepatu Jordan paling diincer sama para sneakerhead, apalagi sepatu Jordan meluncurkan edisi Player Edition, dan sepatu-sepatu tersebut keren banget hingga sepanjang masa. Ray Allen, Russel Westbrook, Kobe Bryant, dan Michael Jordan semua pemain NBA tadi sukses membangun sepatu Jordan Player Edition . Tapi pengaruh jenjang karir Michael Jordan lah yang paling unggul – yang memproklamirkan diri sebagai penerima title pemain basket terbesar sepanjang masa. Yaudah deh brosist langsung aja, cek berikut ini adalah daftar Sepatu Air Jordan PE terhebat sepanjang masa by NCR Sport!

Ray Allen Air – Jordan 14 PE

Termasuk dari salah satu sepatu Jordan PE yang mengesankan, Ray Allen tentu saja memiliki sepasang sepatu tersebut. Hadirnya sepatu Air Jordan 14 PE pada tahun 1988-1999 (tidak lama setelah Michael Jordan pensiun untuk kedua kalinya), jagoan shooter three point itu mengguncang dengan sepatu Jordan PE ‘Away’ yang dihiasi dengan aksen ungu seperti Bucks dan sol putih yang kontras. Angka 34 juga disulam di lidah. 

Michael Jordan –  Air Jordan 11 Low ‘Parade’ PE

Banyak yang mungkin gak ingat akan Air Jordan 11 Lows yang awalnya dirancang sebagai PE untuk Michael Jordan selama parade kejuaraan di Chicago, di tahun 1996. Tidak diragukan lagi sepatu basket yang meriah untuk MJ, The G.O.A.T  sukses menmani sang atlet dalam permainan. Sekarang salah satu colorway yang paling dicintai sepanjang masa, adalah ‘Concord’ baru-baru ini dikabarkan telah dihentikan produksinua (dalam edisi hightop yang ikonik) di tahun 2018.

Kobe Bryant Air Jordan 7 ‘Lakers Away’ PE

Sepatu basket Grail Kobe Bryant lainnya dari sub edition legendarisnya, Black Mamba menerima sepatu PE Air Jordan 7 ‘Lakers Away’ pada tahun 2002. Sekali lagi hadir dalam riasan emas, hitam dan ungu yang megah, sepatu jordan ini juga menampilkan nomor 8 lama milik Kobe yang dibordir di bagian atas sepatu, yang turut dilengkapi kerah medial. Pada tahun 2015, sepasang sepatu ini dijual online seharga lebih dari $25.000, dalam ukuran 14 dan ditandatangani ganda oleh mendiang Kobe Bryant.

Russel Westbrook – Air Jordan 3 Retro

Russell Westbrook telah memberikan prestasi dan aksi dengan sepasang sepatu yang biasa hingga Ia sampai dititik dengan menggunakan sepatu Jordan. Mengambil detail estetika dari palet warna OKC yang eye-catching, colorway Air Jordan 3 bertema Thunder membawa banyak pujian di tahun 2016 lalu. Diproduksi upper kulit hitam yang bersih, Westbrook juga terlihat dalam sepasangan sepatu Jordan putih bersih selama permainannya di OKC.

Michael Jordan – Air Jordan 11 ’45’ PE

Air Jordan 11 ‘Space Jam’ 45 PE termasuk sepatu yang berpengaruh dalam sneakers culture. Dipakai oleh Michael Jordan selama Game 4 dari Semi-Final 1995, MJ menggaet nomor ’45’ di tumitnya, detail yang berbeda dari rilis ritel (yang pada umumnya dihiasi dengan ’23’). Sebuah model yang merevolusi sneakers culture ini, Air Jordan 11 tentu saja menjadi salah satu rilisan yang paling hype sepanjang masa. Pada 2012, sepasang PE AJ11 Michael Jordan mulai muncul lah di eBay (dan bertuliskan ’45’), dan datang dengan tanda tangan abadi MJ di bagian tumit. Langsung jadi inceran para sneakerhead! Bener-bener langka tuh!

Kobe Bryant – Air Jordan 3 Retro PE

Kembali lagi dengan Black Mamba di tahun 2002 dan 2003, Kobe Bryant mengerahkan  segalanya mulai dari Converse hingga  Reebok Question. Tapi Air Jordan 3 Retro PE-lah yang benar-benar membuat para sneakerhead ngejar mati-matian, model klasik Michael Jordan dengan aksen ungu dan emas LA Lakers. Baru-baru ini, sepasang sepatu sampel asli ‘Home White’ terjual lebih dari $30.000 (ukuran 14 dengan tanggal produksi 26/11/2002 dicetak pada tag lidah).

 

Itulah sepatu basket Air Jordan Player Edition terbaik yang dipakai pemain NBA selama ini. Mana nih yang jadi favorit brosist? Kalau mau sepatu basket Jordan nya nih tinggal Klik Link Teks ini aja yaa! atau kunjungi ncrsport.com

Categories: FaktaNCRList