Sepak terjang Jordan Brand dari awal munculnya Air Jordan 1 hingga saat ini selalu berfokus pada sepatu basket. Meskipun juga mengeluarkan beberapa seri kasual/training shoes untuk melengkapi koleksi sepatu nya, namun hingga saat ini fokus utamanya masih berfokus kepada pengembangan sepatu basket saja. Selama lebih dari 20 tahun ini Jordan Brand selalu menngeluarkan seri-seri sepatu basket yang sering sekali menjadi sepatu hits dikalangan kelas menengah keatas seperti selebriti terkenal atau menjadi sepatu dengan peforma terbaik pada tahun tersebut.

Jordan Brand juga terkenal dengan sepatu-sepatu klasiknya yang cukup terkenal tidak hanya sebagai sepatu basket namun juga sebagai sepatu kasual/lifestyle seperti Air Jordan 1-4 yang hingga hari ini masih bbanyak berkeliaran sebagai sepatu lifestyle ketimbang menjadi sepatu basket. Hal tersebut dikarenakan teknologi yang dipakai oleh sepatu Jordan klasik ini sudah tertinggal oleh teknologi sepatu basket jaman sekarang.

Kali ini mimin bakal ngebahas sedikit nih tentang sepatu basket klasik dari Jordan Brand yang ternyata masih enak dan worth it untuk dipakai bermain basket versi NCR nih brosist. Nah ada sepatu apa saja itu? :

1. Air Jordan 11

Sepatu yang dapat dikatakan menjadi sepatu basket klasik yang memiliki umur yang sangat panjang dari segi peformanya di lapangan. Tidak semua sepatu basket khususnya pada era kali ini memiliki kemampuan bisa bersaing untuk beberapa puluh tahun kedepan. Sepatu yang pertama kali rilis di tahun 1995 dengan colorway ciri khas dari Air Jordan saat itu yaitu BRED/Bulls Color hingga saat ini tetap eksis dan bagi sebagian pemain basket masih menjadi pilihan sepatu basketnya untuk digunakan bermain basket. Mimin juga suka banget sama sepatu Jordan seri ke 11 ini brosist, semoga Jordan Brand mau bikinin versi Protro nya dengan teknologi yang sudah di upgrade dengan teknologi masa kini nih.

 

2. Air Jordan 13

Selain seri ke 11, Air Jordan 13 juga adalah salah satu sepatu basket dari Jordan Brand yang masih sangat worth it dipakai bermain basket di jaman kali ini. Meskipun sepatu ini terkesan cenderung lebih berat jika dibandingkan dengan sepatu-sepatu basket jaman sekarang, namun dari segi keamanan, kestabilan, dan impact protection dari sepatu ini sangat bisa menyaingi sepatu-sepatu basket jaman sekarang. Tidak hanya itu desain dari AJ 13 ini juga terkesan futuristik dan simpel yang dimana hal tersebut membuat sepatu ini masih sangat cocok dipakai di jaman sekarang ini.

 

3. Air Jordan 6

Sepatu yang memiliki umur yang lebih lama dari 2 sepatu diatas ini ternyata masih cukup bisa diandalkan di lapangan hingga saat ini lho. Menurut mimin sepatu AJ 6 ini sangat cocok digunakan pada pemain-pemain big man saat ini karena ternyata memiliki bantalan yang bisa dibilang cukup empuk dan memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik dari beberapa sepatu basket modern saat ini yang cenderung lebih tipis dan memiliki tingkat keamanan yang kurang begitu bagus. Yang paling menonjol dari AJ 6 ini adalah sepatu ini sangat awet  dan kokoh untuk kalian pakai bermain di segala jenis lapangan lho. Tidak hanya dari segi peforma saja, namun dari segi desain sepatu ini cenderung modern dimana hal tersebut masih sangat cocok di jaman sekarang terlepas dari umur sepatu ini yang sudah lebih dari 20 tahun.

Nah, itu tadi adalah sepatu Jordan klasik yang mungkin masih bisa bersaing di lapangan modern saat ini. Bagi kalian para pecinta atau fans dari Jordan Brand pastinya tahu betul seberapa nyamannya bermain basket dengan sepatu-sepatu Jordan diatas.

Kalian juga bisa banget melengkapi koleksi seri Air Jordan lainnya hanya di NCRSPORT.COM lho! Banyak diskon dan promo free ongkir juga tentunya. Yuk langsung aja klik teks ini ya.. Buruann!