Buat para penggemar NBA, harus dingat bahwa liga basket itu adalah bisnis. Sebagai fans biasanya dukungan adalah hal yang diutaran untuk para pemain. Ya, kadang di support kadang dihujat tapi ada yang sering dilupakan oleh para penggemar nih, apaan tuh? yes! kalau brosist jawab gajinya betul banget. Hal tersebut sangat berkaitan dengan para pemain basket profesional seperti idola-idola brosist tuh!

Nah kali mimin bakal sharing beberapa kontrak yang diberikan pada beberapa atlet NBA pada masa 1997-98 dengan gaji yang super besar. Langsung aja deh cek list berikut ini!

5. David Robinson – $12,397.440

David Robinson

Jika jaman sekarang, Robinson bisa dibilang merupakan salah satu dari lima pemain yang bisa bernilai lebih dari $20 juta dalam pertandingan dan dia bisa mendapatkan setiap sen saat bermain untuk San Antonio Spurs. Namun pada jamannya Robinson tak mendapatkan gaji lebih dari $20 juta.

4. Shaquille O’Neal – $12,857,143

Shaquille O'Neal

Siapa sih yang gak tau O’Neal? O’Neal bersinar bersama Lakers dan O’Neal akan bernilai sekitar $ 21,7 juta jika pada jaman sekarang. O’Neal pun berperan dalam permainannya dan O’Neal sangat efisien dalam menyerang sehingga dia memimpin liga dalam persentase gol lapangan dengan mencetak 58,4% dan mendapat gaji sekitar 12 juta dolar.

3. Hibah Horace – $14.285.714

Horace Grant

Sebagai permulaan, Horace membuat tim membayarkan uang terbanyak ketiga untuk pemain yang tidak menjadi tim All-Star.  Dia menghasilkan lebih banyak uang daripada O’Neal dan Robinson, yang memiliki musim All-Star yakni dengan gaji 14 juta dolar.

2. Patrick Ewing – $20.500.000

Patrick Ewing

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa New York akan menemukan cara untuk memainkan Ewing seperti seorang bintang. Ewing adalah salah satu dari dua pemain yang menghasilkan lebih dari $20 juta untuk gajinya. Di liga hari ini, kontrak ini akan setara dengan sekitar $ 34,7 juta.

1. Michael Jordan – $33.140.000

Michael Jordan Chicago Bulls 1998

Tentu Jordan sangat layak untuk mendapatkan gaji yang besar. Chicago Bulls punya pemain terbaik nih. Jordan memenangkan liga MVP dan memimpin Bulls ke Final NBA untuk tahun ketiga berturut-turut, di mana ia sukses merebut liga MVP. Jordan memimpin liga dalam mencetak gol, mencetak lebih dari 200 poin lebih banyak dari runner-up Karl Malone.

Chicago Bulls memastikan untuk menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi tidak hanya musim itu tetapi dalam sejarah NBA, bahkan melampaui gaji untuk menjadikan juara 5x NBA. So, gak heran kalau dinobatkan sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di liga.

 

Nah brosist, itu lah beberapa pemain NBA dengan gaji yang terbilang tinggi apalagi Michael Jordan yang menghasilkan 33 juta dollar disaat maksimal di 27 juta dolar. Gokil banget ya brosist, tentunya semua pemain NBA tadi benar-benar legendaris! Kalau lo mau lengkapin gear basket dan tingkatkan permainan lo langsung aja Klik teks ini ya! atau cek lebih lengkapnya di ncrsport.com