Sudah banyak sekali jenis sepatu lari yang diproduksi di seluruh dunia ini. Setiap tahunnya brand-brand olahraga terkenal selalu berlomba-lomba untuk mengeluarkan seri terbaru dari line up sepatu lari mereka. Mulai dari sepatu lari yang hanya digunakan untuk latihan saja hingga sepatu lari yang di desain khusus untuk race lari/lari jarak jauh seperti marathon. Bagi sebagian besar para penggiat olahraga lari di seluruh dunia, target besar mereka pada olahraga ini adalah dapat menyelesaikan lari marathon dan dapat membuat rekor waktu terbaik selama race tersebut. Marathon adalah salah satu puncak kompetisi tertinggi di olahraga lari karena kita sebagai pelari harus berlari sejauh 42 Km tanpa berhenti untuk dapat mencapai garis finish secepat mungkin. Para brand-brand olahraga pun tak ketinggalan untuk membuat sepatu lari khusus lari jarak jauh/marathon yang dapat membantu peforma berlari. Namun, sebagian besar sepatu lari yang di desain untuk jarak jauh tersebut memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan sepatu lari biasanya. Hal tersebut karena pemakaian teknologi yang lebih canggih dari setiap brand-brand olahraga yang bertujuan untuk membantu peforma lari jarak jauh.

Jika kalian ingin melakukan marathon pertama kalian. Sebaiknya persiapkan sungguh-sungguh mulai dari fisik, mental, hingga gear/peralatan lari kalian. Memang jika melihat harga sepatu lari jarak jauh yang saat ini sering dipakai oleh para pelari profesional sangatlah mahal, apalagi buat brosist yang memiliki budget pas-pasan nih. Namun, jangan khawatir brosist, kalian masih bisa kok merasakan marathon pertama kalian dengan menggunakan sepatu lari budget dibawah ini lho. Meskipun peformanya tidak sebanding dengan sepatu lari jarak jauh lainnya, tetapi 3 sepatu lari ini masih bisa banget untuk temani marathon pertama kalian hingga finish.

1. Nike Zoom Rival Fly 3

Sepatu lari yang menurut mimin sangat ringan dan memiliki bantalan yang cukup empuk dibanding sepatu lari pada kelasnya. Dengan kombinasi material Mesh dan sintetis membuat sepatu ini jauh lebih ringan sekaligus awet. Tidak lupa kombinasi bantalan cushlon yang nyaman dan didukung oleh teknologi Air Zoom Pad yang responsif pastinya akan memanjakan kaki kalian ketika berlari. Desainnya juga sudah sangat menyerupai sepatu lari Nike Vaporfly lho! Keren banget lah pokoknya. Kalian bisa banget dapetin sepatu lari ini hanya dengan klik teks ini ya!

 

2. Nike Winflo 8

Seri paling murah dari 3 daftar sepatu lari ini. Meskipun begitu, Nike Winflo 8 ini menyajikan teknologi bantalan yang menurut mimin paling empuk dari ketiga seri disini. Dengan kombinasi Cushlon seperti sepatu lainnya serta yang membuat berbeda adalah teknologi Air Zoom Pad yang terdapat pada bagian forefoot/depan dan bagian heel/belakang sepatu untuk menambah responsifitas dan kenyaman selama kalian berlari. Sepatu ini juga bisa kalian dapetin kok dengan gampang, langsung aja klik teks ini ya!

3. Nike Zoom Gravity

Sepatu lari dengan kelebihan dimana sepatu ini didesain cocok untuk di segala permukaan tanah. Jadi tidak perlu khaawatir lagi harus memilih jalan yang mana dulu saat berlari, sepatu ini siap untuk menaklukan hampir di segala jenis permukaan. Di desain dengan bantalan Cushlon yang lebih tinggi dan Air Zoom Pad pada bagian depan sepatu untuk dapat menjaga kenyaman kaki selama berlari. Serta material mesh dan sintetis yang sangat ringan dan awet cocok untuk kalian gunakan dalam jangka waktu lebih lama. Nike Zoom Gravity ini bisa kalian dapatkan dengan cara klik teks ini ya!

Terlepas dari sepatu lari apa yang kalian pakai. Pastinya latihan adalah hal terpenting yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti marathon yan brosist… Meskipun kalian sudah memakai sepatu lari khusus untuk marathon dengan harga yang cukup fantastis pun jika tidak dipersiapkan dengan latihan pastinya tetap saja akan gagal.

Gimana list sepatu lari murah diatas brosist? Kalian bisa banget lengkapin sepatu lari kalian dari brand Nike hanya di NCRSPORT.COM! Karena setiap harinya pasti ada diskon lho! Yuk langsung aja klik teks ini ya!