Lidah sepatu merupakan bagian sepatu yang biasanya terletak di bawah tali. Seringkali, nama merek yang memproduksi sepatu Converse selalu tertulis dengan berani di lidah sepatu. Lidah inilah yang mencegah brosist sehingga tidak mengikat tali sepatu langsung di kaki dan hal teresebut akan sangat menyakitkan.

Lidah sepatu selalu merupakan bahan bantalan untuk menyerap tekanan mengikat tali dan mencegah efek cetakan tali pada kaki. Inilah yang membuat sepatu Converse ketika dipakai terlihat kokoh dan pas untuk kaki.

Mimin yakin sih pasti diantara brosist yang baca artikel ini pernah mengalami bergesernya lidah sepatu Converse. Padahal lo udah yakin banget pas taliin sepatu Converse, posisi lidah sudah tepat ditengah. Hal tersebut tentu membuat tidak nyaman, dan menjengkelkan. Secara Converse mendesain sepatunya seperti lidah yang ada diposisi tengah. Terus kenapa sampai bisa bergeser gitu ya? Ini lah salah satu penyebabnya!

Pola Tali Tidak Rata

Klik untuk Sumber Gambar

Sering kali, lidah sepatu Converse brosist audah terlihat kencang dan pas saat mengenakannya pada awalnya, tetapi setelah berjalan sebentar, lo mulai mengamati bahwa lidah telah berpindah dari tengah ke samping.

Pola tali yang tidak rata adalah salah satu alasan mendasar untuk dilema ini. Secara alami, tali memiliki ukuran dan dimensi yang sama.

Namun, saat brosist mulai berjalan-jalan, kaki mulai menekan lidah sepatu Converse nya yang memberi tekanan pada tali dan akhirnya mulai menarik atau mendorong tali dari satu sisi ke sisi lain sehingga menjadi tidak rata.

Tali dapat menjadi tidak rata dengan ukuran 4-5 inci yang mungkin memerlukan pelepasan tali dan mengikatnya kembali dari awal. Inilah salah satu alasan mengapa lidah sepatu Converse brosist bisa berpindah dari satu sisi ke sisi lain.

Tekanan yang berasal dari kaki saat berjalan menyebabkan pola hantaman dan menjadi tidak rata yang akhirnya mempengaruhi lidah sepatu Converse brosist. Tali yang tidak rata bisa jadi kesalahan brosist ketika menalinya dan juga bisa karena panjang tali yang tidak sesuai.

Jika brosist mengikat tali dengan cara yang tidak rata, sepatu Converse brosist sangat mungkin akan mengalami lidah yang berpindah. Selain dari hal tadi yaitu pola hantaman yang tidak rata yang berasal dari tekanan ketika sedang berjalan-jalan.

Begitu sepatu Converse yang digunakan dan kena tekanan ketika melangkah, tali akan mulai bergerak dari satu sisi ke sisi lain menyebabkan pola hantaman yang tidak rata. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa lidah sepatu kets Converse brosist berpindah dari tengah ke samping.

Tali yang tidak rata akan selalu menyebabkan tekanan yang tidak merata pada lidah sepatu Converse brosist yang tentunya akan membuat lidah sepatu Converse berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya.

 

Oke brosist tadi itu penjelasan dari mimin mengenai salah satu penyebab lidah sepatu Converse yang sering berpindah. Next time kalau lo tertarik mimin bakal jelasin lagi penyebab lainnya dari lidah sepatu yang bergeser! Anyway kalau lo pengen sepatu Converse buat nemenin kegiatan hari-hari lo tinggal Klik teks ini yaa! Atau buat cek sepatu Nike, sepatu Adidas bisa kunjungi ncrsport.com!