Seharian pakai sneakers atau berolahraga pakai sepatu basket, sepatu lari gak menutup kemungkinan sepatu kesayangan lo bakal bau. Sebenarnya brosist, menghilangkan bau sepatu itu emang gampang-gampang susah. Jadi akan ada banyak cara untuk menghilangkan bau sepatu.

Melepaskan sepatu setelah berolahraga, tiba-tiba orang menjauh dari lokasi brosist saat melepaskan sepatu, atau pernah jadi korban bau busuk dari sepatu orang lain? Pasti pernah marasakannya deh hehe. Atau paling tidak lo khawatir hal tersebut terjadi?

Seperti yang tadi mimin bilang sebenarnya menghilangkan bau pada sepatu itu tidak sesulit yang dikira. Tapi mungkin aja lo kurang memperhatikan kebersihan sepatu lo. So, kalau gitu simak tips gampang menghilangkan bau pada sepatu, supaya brosist tetep tampil gaya maksimal!

Gunakan Sabun dan Air

Salah satu cara paling umum yaitu dengan cuci sepatu dengan tangan, gunakan sedikit sabun yang di campur air lalu gosokkan pada sepatu lo. Setelah itu, keringkan dengan hair dryer atau handuk. Pastikan menggosok dengan benar supaya sepatu tidak cepat rusak.

Baking Soda

Banyak yang gak tau kalau bahan dasar yang satu ini bisa berguna pada shoes care. Caranya dengan gunakan sedikit baking soda kedalam sepatu, lalu diamkan semalam, dan voila… baunya akan hilang.

Odor Eater

Sama seperti perfume, brosist bisa mendapatkannya di shoe store, penggunaan yang murah dan sederhana. just spray it!

Vinegar

Cuka gak cuman buat masak tapi berguna juga buat menghilangkan bau sepatu lo. Brosist tinggal rendam insole dan sepatu lo kedalam larutan 2 sdm cuka dan 8 lt air, diamkan beberapa saat, kemudian keringkan.

Teabag/ Teh Celup

Kalau brosist minum teh dengan teh celup, jangan buru-buru buang bekas teh celupnya. cuci bekas teh celup di bawah kran air, keringkan, lalu masukkan kedalam sepatu lo. diamkan selama semalam. puff! the smell is gone!

Kebersihan Kaki Saat Pakai Sepatu

Kebersihan kaki jadi penyebab utama bau tidak sedap pada sepatu kesayangan lo. Makanya, sering-sering mengganti kaus kaki ya. Juga, hindari menggunakan sepatu tanpa kaus kaki, karena bakteri keringat pada kaki bisa menempel dan menyebabkan bau tidak sedap.

 

Itulah 10 cara menghilangkan bau sepatu. Jadi, sudah siap gaya maksimal lagi dengan nyaman pakai sepatu kesayangan lo? Tanpa khawatir dengan bau lagi.. nah buat lo yang mau beli sepatu olahraga, sepatu basket, atau sepatu sneakers kunjungi ncrsport.com aja yaa!