Brosist ncr udah pasti berpengalaman banget sama namanya belanja sneakers. Baik brosist dewasa dan remaja rasanya jarang banget deh yang nggak punya sepatu sneakers di rak sepatunya. Meski sepatu jenis ini didesain untuk berolahraga, sering kali sneakers dipakai di berbagai kesempatan di luar aktivitas olahraga. Terlebih sepatu sneakers itu udah jadi lifestyle loh brosist! Gak asing dengan sneakers culture kan?

Misalnya, untuk pergi sekolah, kuliah, jalan-jalan, bahkan pergi bekerja. Ini membuat sepatu sneakers lebih sering dipakai daripada sepatu jenis lainnya, sehingga cenderung lebih cepat rusak. Berikut tips membeli sepatu sneakers yang bisa membuat pemakaiannya jadi awet dan tahan lama.

1. Seberapa Sibuk, Sih Brosist?

Sebelum membeli sepatu sneakers, coba lirik jadwal kegiatan lo sehari-hari. Brosist yang suka main basket untuk sekedar hobi saja, sebaiknya memilih sneakers dengan sol rata yang mendukung pergerakan lebih cepat. Sepatu untuk jogging di jalan tanah lebih berat dan kaku serta mampu mencengkeram kaki lebih kuat. Sepatu jenis ini juga cocok untuk lo yang sering berjalan kaki atau naik turun tangga. Siapa nih yang suka lari-lari naik turun tangga juga?

2. Jangan Terlalu Pas di Kaki

Jangan pilih sepatu yang terlalu pas di kaki karena kaki akan mudah lecet saat brosist beraktivitas, khususnya yang disertai dengan kegiatan yang aktivis. Pilihlah nomor sepatu yang masih menyisakan ruang di bagian ujung sepatu, atau tepat di atas ibu jari kaki. Pakailah kaus kaki saat mencoba sepatu pilihan untuk hasil yang lebih akurat. Karena pada akhirnya lo pasti pakai sepatu sneakers lengkap dengan kaus kaki kan?

3. Mengganti Sepatu Setahun Sekali

Jangan tunggu sepatunya jebol yaa. Gantilah sepatu sneakers setelah dipakai berlari atau berjalan sejauh 400 – 500 mil (ini perkiraan saja, ya, nggak usah bener-bener di hitung, hehe..). Sepatu basket, sepatu aerobik atau sepatu tenis sebaiknya diganti setelah dipakai selama 40 – 50 jam. Jika sepatu tampak tidak seimbang jika diletakkan di atas permukaan rata, ini tandanya brosist harus membeli sneakers baru. So, pantengin aja ncrsport.com kalau lo mau ganti sepatu nya yaa!

4. Belilah Sepatu di Siang Hari

Saat terbaik untuk membeli sepatu adalah di siang hari, saat kaki sedang memuai. Lebih baik membeli sepatu yang sedikit kebesaran daripada kekecilan, karena kaki cenderung mengembang saat berolahraga atau beraktivitas. Udah tau?

 

Nah brosist itulah tips sederhana yang bisa bantu lo buat beli sepatu sneakers atau sepatu sport! Yang jelas sih jangan lupa buat belanja sepatu yang beragam di ncrsport.com yaa!