Salah satu obrolan menarik bagi selurah pebasket di seluruh dunia adalah soal sepatu basket itu sendiri. Permainan bola basket dari dulu memang identik sekali dengan sepatu basketnya yang sangat terkenal, terlebih lagi pada saat era Michael Jordan pertama kali mendapatkan signature pertamanya yaitu Air Jordan 1 bersama Nike. Hal tersebut seakan-akan mengubah image sepatu basket menjadi sebuah sepatu olahraga yang sangat spesial dan penuh dengan sejarah serta entertaiment didalamnya.

Hingga saat ini para produsen brand olahraga terkenal di seluruh dunia pasti memiliki line-up khusus sepatu basket mereka karena nilai pada sepatu basket tersebut yang tidak hanya sekedar menjadi sepatu olahraga saja namun juga sebagai bahan untuk entertainment para brand tersebut ke dunia luar.

Namun, untuk sepatu-sepatu basket tersebut cenderung memiliki harga yang mahal dibanding sepatu olahraga lainnya karena penggunaan teknologi yang cukup banyak untuk membantu peforma pebasket serta menjaga kaki pebasket selalu aman saat bertanding. Bagi kalian yang tidak begitu suka dengan sepatu budget model karena tidak terlalu supportif dan ingin memiliki sepatu basket dengan peforma yang sangat baik layaknya beberapa signature shoes utama para pemain NBA tetapi tidak memiliki budget. Kalian bisa mencoba beberapa seri lama dari sepatu basket terbaik pada masanya lho, meskipun beberapa dari sepatu lama tersebut tidak memiliki teknologi terbaru dari brand masing-masing serta biasanya harga dari sepatu tersebut sudah turun dari harga awalnya. Nah mimin sudah memilih 3 sepatu basket lama dari Nike yang masih memungkinkan kalian dapatkan dan masih worth it untuk kalian beli dan kalian pakai bermain basket :

1. Nike Kyrie 5

Ini adalah seri sepatu signature Kyrie yang memiliki colorway paling banyak dan paling variatif dibanding semua seri sepatu Kyrie lainnya. Sepatu yang dulu sempat menjadi kontroversi karena lambang yang berada di belakang sepatu ini menjadi salah satu menjadi sepatu basket yang paling banyak dicari pada saat itu. Pamor sepatu ini semakin naik semenjak Nike bekerjasama dengan Nickelodeon untuk mengeluarkan sepatu Nike Kyrie 5 dengan colorway spesial Spongebob Squarepants. Sepatu ini memang sudah tidak ada lagi di website resmi Nike, namun di beberapa marketplace lainnya masih ada yang menjual sepatu Nike Kyrie 5 ini lho!

 

2. Nike LeBron Soldier Series

Siapa yang setuju kalau Soldier Series dari sepatu Lebron adalah sepatu Lebron yang paling cocok banget buat para pebasket di Indonesia! Seri Lebron Soldier ini terakhir dirilis pada pertengahan tahun 2020 yaitu Nike Lebron Soldier 14. Sepatu ini memiliki durabilitas yang sangat kuat sekali khususnya untuk di lapangan outdoor. Cocok banget untuk para pebasket di Indonesia yang mayoritas bermain basket di lapangan outdoor ataupun di jenis lapangan yang keras dan kasar. Sepatu ini memang sengaja di desain Nike khusus untuk penggunaan outdoor dalam jangka waktu yang lama sehingga memang sepatu ini memiliki beban yang lebih berat daripada beberapa sepatu basket lainnya.

 

3. Nike Zoom Freak 1

Sebuah sepatu baru dari sang MVP pada kala itu Giannis Antetokounmpo. Sepatu yang sangat dinanti oleh para fans NBA kehadirannya pada pertengahan tahun 2019. Dan Nike berhasil melahirkan sepatu signature yang sangat kokoh, ringan, sekaligus cocok untuk segala jenis pemain. Dengan traksi yang sangat mencengkram dan impact protection yang cukup bagus membuat sepatu ini dapat dipakai oleh point guard hingga center sekalipun. Jadi bagaimanapun gaya bermain basket kalian, sepatu ini akan sangat cocok untuk kalian gunakan bermain basket setiap saat.

 

Gimana brosist, setuju apa nggak dengan list sepatu diatas nih brosist? Tulis di kolom komen ya..

Kalian yang ingin mendapatkan sepatu basket impian dengan diskon setiap harinya, wajib banget kunjungi NCRSPORT.COM lho! Langsung aja klik teks ini ya..