Sepatu Vans udah jadi sepatu sejuta umat  buat para sneakerhead maupun bukan ya. Selain dari desainnya yang versatile, bahan dan materialnya pun cukup banyak digemari khalayak umum. Namun ada yang perlu brosist perhatikan ketika mau membersihkan sepatu Vans nya ya, penting untuk mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan sehingga satu gerakan yang salah atau produk tidak akan membuat Vans brosist rusak secara permanen.

Pertama, Vans menyarankan agar sepatunya  tidak dimasukkan ke dalam mesin cuci atau pengering, apa pun bahannya. Intensitas putaran, air, dan panas dapat merusak material halus, sering kali menyebabkannya retak dan/atau berubah bentuk. Waduh jangan sampai deh yaa.

Vans juga menyarankan untuk menghindari pemutih untuk memutihkan midsole karet karena dapat membuat sepatu brosist justru menjadi kuning, yang padahal berniat untuk memutihkan eh, malah menguningkan deh.

Berawal dari ini, mimin sarankan brosist buat menghindari penggunaan sabun apa pun yang mengandung bahan kimia keras. Selain menghilangkan sebagian minyak dari sepatu, sabun juga dapat mengeringkan kanvas dan karet, sehingga menyebabkan kerusakan permanen.

Brosist juga disarankan untuk menghindari penggunaan panas langsung untuk mempercepat proses pengeringan. Panas ini dapat membuat sepatu Vans ori sekalipun melengkung dan bahkan menyebabkan elemen tertentu retak dan lem sepatu menguning.

Terakhir, hindari menggunakan sikat berkabel atau spons kasar karena dapat merobek kain berulir dan meninggalkan goresan permanen pada permukaan sepatu Vans ori sekalipun, terutama jika brosist memiliki Vans kulit.

 

Nah itu tadi beberapa hal yang perlu brosist hindari kalau lagi bersihkan sepatu Vans. Buat lo yang mau seepatu Vans Ori tinggal klik teks ini ya. Atau langsung aja kunjungi ncrsport.com untuk koleksi sepatu lainnya.