Pada artikel sebelumnya mimin sudah memeberi tips praktis merawat sepatu sport Adidas. Untuk itu, kali ini kami akan bagikan tata cara bersihkan sepatu sport Adidas aga lebih awet tahan lama. Langsung cek deh!

Buka Ikatan Tali Setelah Digunakan

 

Untuk membuat sepatu brosist lebih tahan lama, biasakan membuka semua tali ikatan sepatu setelah digunakan. Jangan memaksakan melepas sepatu Adidas nya dengan keadaan tali masih terpasang.

Hal itu juga ditujukan agar proses pembersihan menjadi lebih mudah, sehingga proses melepaskan bagian dalam sepatu juga lebih mudah.

Bersihkan Kotoran dengan Cara Membenturkan Kedua Sepatu

Kotoran yang dimaksud adalah berbentuk tanah atau lumpur di bagian outsole  Penggunaan sepatu Adidas, khususnya sepatu sport trail running sangat memungkinan ada kotoran tersebut. Maka cara yang ini bisa dicoba ya. Brosist tinggal membenturkan kedua sepatu beberapa kali, hingga kotoran yang ada tidak menempel lagi. Selanjutnya, brosist bisa menyikat sepatu untuk membersihkan sisanya.

Biarkan Sepatu Mengering Secara Alami

Untuk mengeringkan sepatu, biarkan saja sepatu itu mengering sendiri. Jangan dijemur dibawah panas matahari yang berlebihan, karena hanya akan merusak sepatu Adidas milik brosist. Sepatu yang dijemur dibawah panas matahari berlebih akan menjadi kaku dan mudah koyak. Apalagi mengeringkan sepatu dengan hairdryer! Hindari hal-hal tadi ya. Maka cukup diangin-anginkan saja dibawah teduhan udara luar.

 

Oke brosist, itu lah beberapa tahap membersihkan sepatu Sport Adidas. Kalau brosist mau sepatu Adidas nya tinggal klik teks ini. Atau kalau brosist mau sepatu dari brand lain, kunjungi saja ncrsport.com