Di awal tahun ini banyak sekali bocoran-bocoran sepatu lari baru dari setiap brand olahraga terkenal di dunia. Beberapa diantaranya adalah Nike dan Adidas yang mengeluarkan beberapa seri terbaru dari line-up terbaik mereka. Tidak mau ketinggalan, Asics pun juga ikut memperlihatkan bocoran line-up baru untuk sepatu lari mereka.

Uniknya dari Asics ini adalah mereka mengeluarkan 1 seri baru namun memiliki 2 versi. Bisa dikatakan Asics seperti mengeluarkan sepatu lari kembar. Sepatu lari tersebut adalah Asics Metaspeed Sky+ dan Metaspeed Edge+. Tampilan sepatu nya seperti ini nih brosist :

Dari kedua sepatu tersebut memiliki desain yang sangat mirip bahkan seperti copy paste saja. Yang membedakan hanya tulisan Metaspeed Sky dan Metaspeed Edge yang berbeda disetiap sepatu lari tersebut. Teknologi bantalan juga sama-sama memakai Flytefoam Blast (FFBlast) yang terkenal dengan keempukannya serta pengembalian tenaga yang jauh lebih baik dari bantalan lainnya sehingga rasa berlari tidak terlalu melelahkan. Lalu mengapa dibuat menjadi 2 versi? Nah, disini Asics ingin membuat sepatu lari yang menyesuaikan dengan cara berlari setiap orang. Cara berlari sendiri terbagi 2 jenis yaitu Stride dan Cadence.

Stride adalah cara berlari dengan melakukan langkah-langkah panjang sehingga waktu kaki melayang lebih lama, dan biasanya pelari dengan jenis ini akan memanjangkan langkahnya untuk menambah kecepatannya. Sedangkan Cadence adalah cara berlari dengan melakukan langkah-langkah pendek sehingga kaki lebih sering bertapak pada permukaan tanah, dan para pelari dengan cara ini biasanya memperbanyak jumlah langkah pendeknya untuk mempercepat larinya. Karena terdapat 2 cara berlari yang berbeda ini, maka Asics memutuskan untuk mengeluarkan 2 versi Metaspeed untuk memenuhi kebutuhan kedua jenis cara berlari tersebut.

Pada Asics Metaspeed Sky+ disini didesain memiliki bantalan foam lebih tebal untuk mendapatkan pantulan yang lebih baik menyesuaikan dengan para pelari tipe Stride (langkah panjang).

Lalu untuk Asics Metaspeed Edge+ di desain dengan bantalan lebih rendah dan stabil untuk dapat membantu para pelari Cadence (langkah pendek) merubah irama larinya dengan mudah.

Kedua seapatu ini juga sudah didukung dengan Carbon Plate pada midsole untuk memaksimalkan kestabilan midsole dan penyaluran pantulan energi yang lebih efisien ke arah depan. Kedua sepatu ini juga sudah terbukti dapat menambah kecepatan berlari dari kedua jenis gaya berlari. Kemungkinan besar sepatu ini akan segera di rilis pada bulan Juni 2022 ini lho! Wajib banget nih masuk ke wishlist kalian.

Kalian bisa dapatkan sepatu lari Asics keren lainnya dengan diskon setiap harinya hanya di NCRSPORT.COM lho! Yuk langsung aja klik teks ini ya brosist!