Perubahan kecil pada gaya saat berlari sering kali dapat meningkatkan performa lari. Dilansir dari asics.com berikut ini adalah 5 tips untuk berlari lebih cepat dan memperbaiki masalah umum yang kerap dijumpai saat lari dan bisa menyebabkan kelelahan, atau menghambat latihan brosist. Check this out!

Berpkir Tidak bisa Menjaga Kecepatan Lari

Jika brosist merasa tidak dapat mempertahankan kecepatan lari setelah 5 atau 10 menit pertama, bisa jadi karena tubuh brosist belum sempat melakukan pemanasan.

Brosist dapat melakukan pemanasan sebelum berlari dengan melakukan beberapa latihan peregangan. Brosist mungkin juga ingin memulai lari dengan kecepatan joging, dan meningkatkan kecepatannya setelah 5 atau 10 menit.

Training Tidak Terlalu Memberi Hasil yang Optimal

Jika brosist telah melakukan semua upaya dan tidak melihat hasilnya, bisa jadi program yang sedang berjalan tidak berfungsi karena tidak diakukan secara konsisten. Ingat seberat apapun training yang dilakukan jika tidak secara konsisten pasti hasil tidak akan terlihat.

Jadwal latihan yang baik terdiri dari fase yang berbeda untuk menyusun lari brosist dan meningkatkan kinerja langkah demi langkah. Ini juga memungkinkan brosist untuk bekerja menuju tujuan yang menantang namun realistis. Untuk itu dengan bantuan aplikasi jadwal training atau lari bisa lebih membantu agar training dilakukan secara konsisten dan stabil.

Lebih Mudah Merasa Lelah Ketika Berlari

Saat berlari, tubuh kehilangan banyak cairan melalui keringat, dan mudah mengalami dehidrasi. Bahkan sejumlah kecil dehidrasi menurunkan kinerja lari brosist dan juga dapat memperlambat pemulihannya.

Berapa banyak yang harus brosist minum adalah sesuatu yang perlu dicari tahu sendiri. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menimbang diri brosist sebelum dan sesudah berlari. Perbedaan beratnya adalah cairan yang hilang, jadi harus diganti

Ingatlah bahwa karena tubuh itu tidak menyimpan semua cairan yang brosist konsumsi, jadi harus minum sekitar 1,5 kali jumlah cairan yang hilang.

Sering Terjadi Cedera

Cedera lari dapat disebabkan oleh banyak faktor, dan seringkali tidak ada solusi sederhana. Apa yang dapat brosist lakukan, bagaimanapun, adalah menghilangkan penyebab umum cedera. Pertanyaan pertama untuk ditanyakan pada diri sendiri adalah,: apakah brosist memakai jenis sepatu yang tepat?

Mengenakan sepatu yang salah seperti tidak sesuai dengan jenis pronasi, jenis latihan yang brosist lakukan dan permukaan tempat brosist berlari semuanya dapat menyebabkan cedera. Pastinya kalau cari sepatu lari klik teks ini saja ya!

Lari tidak Bisa Terlalu Lama Karena Tidak Nyaman

Mengenakan perlengkapan lari yang tepat adalah kunci lari yang nyaman. Menjadi terlalu panas dan terlalu dingin dapat memengaruhi kinerja lari brosist. Jadi pakaian lari brosist harus membantu menjaga tubuh tetap berada di zona nyaman.

Tidak apa-apa untuk merasa kedinginan atau kepanasan selama 5 hingga 10 menit pertama lari, karena tubuh masih melakukan pemanasan. Jadi jangan membuat penilaian terlalu cepat. Cuaca saat lari juga bisa jadi pertimbangan dalam memilih perlengkapan lari ya.

 

Gimana brosist, sudah terjawabkan? semoga bisa membantu deh. Sebelum memulai kegiatan lari, brosist bisa melengkapi sport gear nya disini ya! atau kalau mau cek yang lain kunjungi saja ncrsport.com