Cara terbaik untuk menangani pegal kaki ketika berlari adalah dengan  menghentikannya. Ini semua bermuara pada rutinitas pra-lari yang disesuaikan dengan tubuh brosist. Untuk memulainya, brosist dapat mencoba setiap kiat berikut; pertama makan camilan dengan kadar karbohidrat dan glukosa tinggi sekitar 30 menit sebelum berlari dan lakukan peregangan dan pemanasan agar brosist tidak merasa lelah di awal lari – pastikan juga sesuaikan pergangan yang cocok buat brosist ya.

Tetap Terhidrasi dan Bahan Bakar dengan Benar

Setelah brosist mengalami dehidrasi dan lapar, mungkin sudah terlambat untuk membalikkan performa atau efek kekuatan pada otot. Buat perencanaan pelatihan untuk hari-hari dan pastikan tubuh brosist tetap terhidrasi dan diberi makan. Waktu terbaik untuk makan dan minum adalah saat brosist merasa baik-baik saja dan berlari dengan lancar, jadi jangan tunggu sampai lapar atau menderita ya.

Persingkat Langkah

Ketika berlari, brosist bisa menyesuaikan gaya lari, agar kaki tidak mudah lelah. Karena jika terus berlari dengan langkah yang besar bisa mempengaruhi performa dan energi ketika berlari. Dengan mempersingat langkah atau mengubah gaya lari bisa membantu menyimpan tenaga ketika selama berlari. Cobalah untuk perlambat dan kendalikan kecepatan brosist saat menuruni bukit. Angkat kaki tinggi-tinggi untuk meningkatkan sirkulasi brosist. Arahkan kaki dengan lembut untuk mengurangi benturan.

Biarkan Tubuh Membantu Langkah Brosist

Banyak pelari jatuh ke dalam perangkap menentukan kecepatan mereka sebelum mereka berangkat. Jika mengalami minggu yang sulit di tempat kerja dan hampir tidak bisa tidur, maka mungkin perlu melewatkan lari cepat. Ketahuilah bahwa jadwal lari tidak kaku – jika hari ini perlu lari yang lambat dan stabil, brosist dapat memindahkan lari cepat ke minggu depan.

Lari Dengan Kecepatan yang Tepat

Brosist bisa memberikan dukungan ekstra pada otot kaki dengan perlengkapan lari yang memiliki panel kompresi di paha depan dan betis – ini membuat otot brosist bekerja lebih efisien dan mengurangi kelelahan.

Gunakan Gear yang Tepat

Ketika berlari dengan gear yang tepat tentu bisa membantu meringankan upaya brosist dalam mengatur stamina saat lari. Penggunaan gear atau sepatu lari yang tepat bisa dicoba ya brosist. Pastinya sih kalau mau tinggal klik teks ini atau kunjungi ncrsport.com ya!