Dari sepatu yang tepat hingga pakaian berkualitas tinggi, perlengkapan lari bisa dibilang merupakan sebuah investasi. Untuk memastikan brosist mendapatkan hasil maksimal dari uang yang telah dikeluarkan, ikuti tip dan trik yang satu ini untuk memberikan masa pakai peralatan brosist lebih lama.

Gantung atau Simpan dengan Aman Pakaian Running Setelah Dipakai

Atasan dan bawahan yang menyerap kelembapan adalah suatu keharusan bagi pelari, tetapi barang-barang ini memang membutuhkan perawatan yang lebih spesifik. Saat brosist berkeringat, kaos atau baju yang berteknologi tersebut akan menyerap kelembapan, tetapi jika tidak dirawat dengan benar, kaos ini juga dapat menjebak bakteri penyebab bau di kain. Gantung baju dan pakaian agar segera kering setelah brosist berlari alih-alih langsung melemparnya ke tempat pencucian. Mau running apparel diskonan? klik teks ini deh!

Hindari Pelembut Pakaian dan Panas dalam Mesin Cuci

Saat brosist mencuci atasan, bawahan, dan kaos kaki teknis, hindari pelembut kain dan suhu yang tinggi. Pelembut kain dapat meninggalkan residu yang akan membahayakan kemampuan menyerap pakaian, dan suhu tinggi yang panas lebih mungkin untuk memerangkap bau. Cuci barang-barang teknis yang berteknologi khusus dengan air dingin, dan pertimbangkan untuk menggunakan deterjen khusus olahraga. Pembersih ini dirancang untuk menghilangkan bau secara lebih efektif tanpa merusak teknologi yang tersedia. Setelah dicuci, selalu keringkan pakaian brosist dengan dianginkan ingat jangan langsung terkena terik matahari. Atau menggunakan pengering mesin cuci, karena dapat memancarkan panas yang menjebak bakteri, pengering juga dapat merusak serat pakaian brosist.

Sepaatu Lari Lebih Baik Cuci Manual Tangan dan Keringkan dengan Udara

Brosist dapat mencuci bagian sockliner dan tali sepatu di mesin cuci, tetapi memasukkan seluruh sepatu ke dalamnya dapat merusak bantalan serta mesin cuci itu sendiri. Sebagai gantinya, bersihkan kotoran luar dengan sikat gigi lembut menggunakan air hangat dan sabun lembut. Jika sepatu basah saat berlari, terapkan logika yang sama seperti yang dilakukan pada pakaian—yaitu, jangan gunakan panas. Panas dari pengering atau ventilasi dapat merusak lem yang menyatukan midsole dan outsole dan melengkungkan bentuk sepatu brosist. Untuk itu, keringkan sepatu brosist dengan melepas solnya, lalu isi dengan koran dan biarkan hingga mengering selama kurang lebih 12 jam. Dapatkan sepatu lari berkualitas dengan harga diskon disini!

Lepas Sepatu dengan Melepas Ikatan Talinya Terlebih Dulu

Untuk membantu sepatu mempertahankan strukturnya, selalu lepaskan ikatannya setelah berlari. Menginjak tumit untuk melepas sepatu dapat menghemat satu atau dua detik, tetapi dapat merusak struktur kerah tumit untuk selamanya. Dengan demikian, ini akan mempercepat kerusakan konstruksi sepatu dan membahayakan kecocokannya.

Gunakan Sepatu Lari khusus untuk Berlari

Ada beberapa variabel dalam penggunaan sepatu lari, tetapi umumnya sepasang sepatu lari yang baik harus bertahan sekitar 400-500 mil. Hal paling sederhana dan paling penting yang dapat brosist lakukan untuk membuat sepatu lari awet adalah menyimpannya untuk berlari. Mengenakan sepatu lari saat berjalan-jalan atau menjalankan tugas akan menambah jarak yang berharga dari masa pakai sepatu.

 

Pastikan untuk merawat sepatu dan pakaian lari brosist secara ekstra dapat membantu memastikannya bertahan lebih lama dan membantu kinerja lari brosist. Yuk belanja perlengkapan lari pilihan kami di mana kami menawarkan berbagai pilihan sepatu lari & pakaian lari dengan diskon hingga 50% ditambah voucher free ongkir disni! atau cari tau selengkapnya dengan kunjungi langsung ncrsport.com