Dilasir pada situs resmi nya asics.com ternyata ada banyak fitur dan teknologi yang terkandung dalam desain sepatu lari Asics. Setiap sepatu memiliki detail dan gaya yang dibuat khusus dan tentunya mencakup bahan-bahan canggih untuk bekerja dengan kaki penggunanya dan desain teknis untuk memberikan kecocokan yang sangat baik. Serta pengalaman berlari yang lebih baik lagi. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa saja yang ada dalam sepatu Asics, dan disini konsistensi sepatu Asics akan terpampang jelas.

1. Outsole

Outsole merupakan bentuk dasar sepatu lari. IlmuwanAsics telah mengembangkan teknologi AHAR+ sebagai bahan outsole yang sempurna. Teknologi ini memiliki kualitas bantalan dan cengkeraman yang bagus pada berbagai permukaan, baik basah atau kering.

2. Space Trusstic

Space Trusstic adalah jembatan plastik dengan ruang di bagian belakang yang ditemukan di bawah bagian lengkung sepatu. Trusstic memberikan kekuatan dan stabilitas sepatu, tanpa mengorbankan fleksibilitas.

3. Midsole

Midsole adalah lapisan bahan spons antara outsole dan bagian atas. Sepatu lari Asics menggunakan bahan midsole Solyte dan SpEVA. Bahan bantalan ini menggabungkan pantulan dan daya tahan.

4. Gel Cushioning

Bahan bantalan sering kali ditambahkan ke bagian tumit dan kaki depan sepatu lari untuk membantu mengurangi guncangan saat mendarat dan gaya beban yang dialami tubuh saat berlari.

5. Sockliner

Sockliner (juga disebut insole) adalah lapisan pertama dari busa lembut tempat kaki  berpijak di dalam sepatu lari. Asics telah mengembangkan sockliner yang terbuat dari busa yang menawarkan bantalan dan memastikan kaki bisa pas dengan nyaman di dalam sepatu.

6. Lidah Sepatu

Lidah sepatu adalah bagian strip yang terpisah di bagian atas. Detail ini memudahkan penggunanya untuk memakai dan melepas sepatu. Ini juga mencegah agar tali tidak bergesekan dengan punggung kaki.

7. Eyelet

Eyelet atau lubang tali adalah bagian lubang yang dilalui tali sepatu. Lubang tali sepatu lari harus cukup besar dan cukup halus sehingga brosist dapat dengan mudah dan cepat menyesuaikan tali sepatu nya.

8. Heel Collar

Heel collar atau kerah tumit (kadang disebut manset tumit) membentuk bagian atas sepatu, menopang tumit dan tendon achilles. Kerah juga bisa mencegah kaki tergelincir di dalam sepatu dan membuatnya lebih stabil untuk berlari.

9. Heel Counter

Heel counter adalah struktur plastik internal sepatu yang membungkus tumit kaki brosist. Hal ini membantu menahan tumit pada posisinya selama gerakan berlari.

10. Upper

Upper adalah bagian atas sepatu, dirancang untuk menahan kaki dengan kuat di dalam sepatu. Sepatu Asics menggunakan bahan yang lembut, pas bentuk kaki, dan sensasi breathable untuk perasaan yang sejuk.

 

Baik brosist yang berdedikasi dengan kegiatan lari, atau hanya sekerdar mengisi waktu sepatu lari Asics sudah terbukti ketangguhannya. Kalau brosist may sepatu lari Asics bisa klik teks ini ya! atau kalau mau sepatu lari dari brand lain kunjungi ncrsport.com