Ketika karir LeBron James meledak di panggung olahraga global pada tahun 2001, tidak ada yang bisa membayangkan betapa suksesnya dia dalam karirnya. Dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa, LeBron telah mencapai segala kemungkinan dalam olahraga ini. Selama dua dekade terakhir, LeBron James telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu atlet terhebat di generasinya. Kontrak tanda tangannya dengan Nike telah memungkinkan dia untuk menciptakan warisan yang bisa menandingi Michael Jordan.

Setelah menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike (yang bernilai lebih dari €1 miliar) pada tahun 2015, LeBron tetap menjadi anggota setia tim Swoosh. Dari sepatu seri PE hingga sepasang Dunks yang langka, LeBron memiliki akses ke beberapa sepatu sneakers yang paling dicari di jagat ini. Untuk itu mimin akan membahas sebagian sepatu sneakers langka miliknya. Langsung saja cek dibawah ini!

Sean Wotherspoon x Nike Air Max 1/97 VF (2018)

Kembali pada tahun 2017, Sean Wotherspoon memenangkan kompetisi Nike Vote Forward dan diberi kesempatan untuk merilis Air Max miliknya sendiri. Proyek yang berfokus pada komunitas ini adalah termasuk pertama kalinya Nike mengizinkan seorang warga biasa untuk mendesain sepatu kets mereka sendiri. Tak perlu diragukan bahwa Sean Wotherspoon x Nike Air Max 1/97 telah menarik perhatian dunia.

LeBron James terlihat mengayunkan Sean Wotherspoon Air Max 97s menjelang pertandingan di NBA. Bagian atas Air Max 97 korduroi cerah kontras dengan sol Air Max 1. Ini adalah sepasang yang apik untuk dimiliki siapa saja, tak terkecuali LeBron. Mempertimbangkan bahwa LeBron memiliki kaki US15, aman untuk mengatakan bahwa mungkin ada sangat sedikit sepasang yang dibuat. Dipadukan dengan jeans acid wash, jaket biker kulit hitam dan beanie biru, ini adalah salah satu momen gaya LeBron yang tidak terlupakan.

Union LA x Air Jordan 1 “Blue Toe” (2018)

Setelah menandatangani kontrak dengan Los Angeles Lakers pada 2018, LeBron harus menjalani banyak hal. Dengan Lakers yang memiliki nama-nama mantan pemain unggulan seperti Kobe Bryant, Kareem Abdul-Jabbar dan Magic Johnson, penandatanganan LeBron adalah momen monumental dalam olahraga. Kota LA membutuhkan seseorang untuk membawa kembali kejayaan mereka setelah era pasca-Bryant. Meskipun LeBron mungkin tidak membuat dampak besar sejauh ini, namun berbeda dengan sepatu senaekrs nya.

Terlihat menjelang pertarungan melawan Minnesota Timberwolves, LeBron mengeluarkan beberapa sepasang yang serius. Mengguncang dala Union LA x Air Jordan 1 “Blue Toe”, LeBron menarik perhatian komunitas sneaker. Kolaborasi Union adalah salah satu sepatu sneaekrs yang paling dicari di tahun 2018. Dipasangkan dengan sweater Dries Van Noten, gelang Cartier, dan snapback Lakers, ini adalah salah satu pakaian LeBron yang membuat semua sneakerhead iri.

Nike Air Yeezy II “Red October” (2014)

LeBron James dan Kanye West selalu memiliki hubungan yang baik. Sebagai dua orang paling terkenal di jagat ini, circle pertemanan yang mereka ikuti biasanya serupa. Meskipun Kanye mungkin telah keluar secara dramatis dari Team Swoosh, itu tidak menghentikan Nike untuk merilis Air Yeezy 2 “Red October” dengan cara yang spektakuler. Sampai hari ini, kejutan “Red October” adalah salah satu momen paling berkesan dalam sejarah sneaker.

Meskipun brosist mungkin bertanya-tanya mengapa LeBron memakai Yeezys, ceritanya sebenarnya cukup sederhana. Selama latihan dengan Miami Heat untuk NBA Finals, LeBron mengeluarkan Red Octobers untuk memulai. Bisa dikatakan bahwa komunitas sneaker menjadi liar. Bermain basket dengan menggunakan Yeezys merupakan hal paling langka yang pernah ada? Keluar dari sini. Namun, saat itu terjadi pada LeBron James, tidak perlu khawatir lagi akan merusak sepatu seharga €10.000 itu. Apalagi LeBron bisa meminta lagi pada Nike!

 

Itulah 3 momen sneaker terbaik LeBron James! Seperti yang brosist lihat, LeBron memiliki akses ke hampir semua sepatu sneakers hype yang paling digangrungi. Koleksinya sangat luas, mencakup semuanya, mulai dari SB Dunks hingga Air Max dan Jordans hingga Air Force 1s. Pria itu juga memiliki kontrak seumur hidup dengan Nike sehingga brosist dapat yakin bahwa akan ada beberapa momen sepatu sneakers LeBron James yang lebih besar. Buat brosist yang mau sneakers hype seperti LeBron, bisa klik teks ini saja, atau bisa juga kunjungi ncrsport.com untuk koleksi keren lainnya.