Semenjak adanya konsep remake sepatu-sepatu basket klasik, sekarang sudah mulai banyak sepatu-sepatu basket lama yang dirilis kembali oleh brand olahraga dengan update teknologi terbaru dari brand tersebut. Konsep remake atau yang lebih dikenal sebagai retro ini dimulai dari Nike yang merilis kembali sepatu klasik dari Nike Kobe 1 yang akhirnya diberi nama sebagai Nike Kobe 1 Protro pada tahun 2017 setelah pensiunnya kobe dari NBA. Semenjak itu mulai banyak brand-brand lain yang ikut me-retro sepatu basket klasik mereka.

Salah satunya adalah Under Armour yang juga melakukan retro pada salah satu seri dari Curry yaitu Curry 4. Seri ini diberi nama Curry 4 Flotro :

Curry 4 Flotro

Nama Flotro sendiri diambil dari teknologi midsole terbaru Under Armour yaitu Flow midsole. Karena perubahan pada midsole dari sepatu baru ini membuat bentuk khas dari midsole Curry 4 versi lama tidak ada pada versi flotro ini seperti plastic plate dan sole karet yang dihilangkan karena mengingat ini adalah teknologi Flow dimana Under Armour berfokus pada bahan yang minimalis sehingga membuat sepatu ini lebih ringan daripada versi lamanya. Karena perubahan secara desain tersebut cukup besar banyak fans dari sepatu ini merasa kurang puas dengan versi terbaru ini Curry 4 Flotro. Namun hal tersebut tidak berpengaruh dari peformanya sebagai sepatu basket yang sangat fleksibel, mencengkram, ringan, dan empuk layaknya Curry 8 dan 9. Teknologi Flow ini memang menyebabkan perubahan pada desain tetapi peforma yang lebih baik dari versi Curry 4 lama.

Saat ini memang masih belum dipasarkan secara global oleh Under Armour, tetapi Curry 4 Flotro ini sudah dipakai oleh Stephen Curry di beberapa pertandingan Playoffs dan NBA Finals. Kalau menurut kalian sepatu Curry 4 Flotro ini bakal masuk wishlist ga nih? Komen di bawah ya..

Sepatu basket Under Armour keren lainnya dengan diskon gede pastinya bisa kalian dapatkan juga di NCRSPORT.COM dengan klik teks ini aja yaa..