P.J.Tucker dikenal sebagai sneakerhead kelas berat. Dengan jumlah koleksi mencapai 5.000 pasang, dia menjadi yang terbanyak di antara pebasket lain. Chris Paul dan J.R Smith yang juga hobi mengoleksi sepatu, kalah banyak dari forward Houston Rockets tersebut. Saking banyaknya sepatu yang dimiliki, P.J. Tucker pernah memakai dua sneakers secara bergantian dalam satu pertandingan.

Pemain yang pernah berlaga di kompetisi Eropa itu membuat rekor pada NBA 2017-2018. Dalam 17 laga play-off, dia memakai 22 pasang sepatu. Dengan kata lain, ada beberapa pertandingan di mana P.J. Tucker mengganti sepatunya di tengah-tengah pertandingan. Bahkan, selama NBA 2017-2018, P.J. Tucker mengeluarkan 200.000 dolar AS (sekitar Rp2,9 miliar kurs saat ini) hanya untuk sneakers.

Fakta mencengangkan lain pada lanjutan NBA 2019-2020 di Walt Disney World Resort atau disebut NBA Bubble, Orlando. Dalam kompetisi yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 itu, P.J. Tucker membawa 91 pasang sepatu dari rumahnya. Bahkan, selama di NBA Bubble, dirinya masih membeli 19 pasang sepatu. Total, ia punya 110 pasang sneaker di NBA Bubble. P.J. Tucker mengaku belum puas dengan ribuan sepatu yang dimiliki. Usai keluar dari NBA Bubble, ia berencana membeli yang lain.

Sayang, pertengkaran dengan guard OKC Thunder, Dennis Schroder, pada gim kelima NBA Play-off 2019-2020 membuatnya didenda 25.000 dolar AS (sekitar Rp374,3 juta). Uang tersebut mungkin kecil untuk pemain basket seperti P.J. Tucker. Namun, karena ini dia terpaksa menunda niatnya menambah sepatu. Ia mengaku, uang denda ke NBA berasal dari anggaran membeli sepatu. “Sepertinya saya tak akan membeli sepatu dalam waktu dekat,” ujarnya.

Gokil banget ya brosist. Buat lo yang mau koleksi sepatu Nike, sepatu Adidas ori langsung saja klik teks ini. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi ncrsport.com