Berlari mungkin merupakan olahraga yang relatif murah, tetapi berinvestasi dalam peralatan yang tepat dapat membantu brosist semakin jatuh cinta dengan kegiatan hobi ini serta bisa memastikan bahwa brosist tetap bebas cedera saat berlari. Salah satu perlengkapan terpenting yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pelari adalah  Sepasang sepatu lari yang tepat. Inilah cara memilih sepasang sepatu lari yang cocok untuk brosist.

22 Best Running Gear for Men to Wear Outside in 2021

Langkah pertama, tentang cara memilih sepatu lari, berhentilah berbelanja berdasarkan penampilan terlebih dahulu. Meskipun brosist mungkin penggemar kombinasi warna atau gaya sepatu tertentu, fitur tersebut tidak terlalu penting dibandingkan dengan ukuran sepatu yang pas di kaki brosist. Jika belum pernah mencoba gaya sepatu lari sebelumnya, temukan toko sepatu lari khusus dengan staf berpengetahuan yang dapat memberi brosist informasi khusus. Seperti di NCR Sport, tim mimin akan merekomendasikan brand yang sesuai dengan kaki brosist, terutama jika memiliki kaki yang rata, sempit, atau lebar atau memiliki masalah terkait lari lainnya.

Saat mencoba sepasang sepatu, perhatikan apa yang brosist rasakan di dalamnya. Tidak boleh terlalu lapang atau terlalu pas, dengan ruang yang cukup di bagian shoe box (sekitar 1 sentimeter antara jari kaki brosist dan bagian atas sepatu sempurna). Sepatu juga harus menahan pergelangan kaki brosist dengan baik. Apa pun yang terlalu longgar atau terlalu ketat dapat menyebabkan lecet dan nyeri pada kaki, jadi berjalan-jalanlah dengan sepasang sepatu yang brosist coba untuk memastikan kaki apakah terasa pas saat bergerak.

Kemudian, bawa sepasang sepatu untuk test drive. Kaki brosist mengembang saat berlari, jadi brosist harus memastikan bahwa telah mencoba ukuran yang tepat. Beberapa ahli merekomendasikan untuk naik setengah ukuran dari ukuran sepatu normal brosist saat membeli sepatu lari, tetapi itu bisa bervariasi antar brand tertentu. Yang paling penting adalah menguji model dan brand sehingga brosist bisa menemukan apa yang cocok untuk brosist. Fokus pada apa yang brosist rasakan pada lari pertama. Serta banyak ahli mengatakan bahwa sepatu lari tidak harus rusak, tetapi sepatu lari harus terasa bagus pada lari pertama brosist.

Yang paling penting tentang cara memilih sepatu lari adalah dengan serius berbelanja. Meskipun sepatu lari bisa menjadi investasi yang mahal, sepatu yang tepat akan membawa brosist bermil-mil dan memastikannya untuk tetap nyaman, sehat, dan bahagia dengan hobi lari brosist. Untuk itu kalau belanja sepatu lari bisa langsung kunjungi ncrsport.com